Dirut Bank Banten dan Bupati Lebak Sepakat Kerja Sama

- Rabu, 22 Desember 2021 | 14:33 WIB
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin. (Dok. Bank Banten)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin. (Dok. Bank Banten)

REFERENSI BERITA - Jelang berakhirnya tahun 2021, Bank Banten masih tetap ngebut dalam upaya mengejar akselerasi bisnis.

Terkini, Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menandatangani nota kesepahaman tentang pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada Selasa, 21 Desember 2021 di Gedung Negara Kabupaten Lebak.

Dengan adanya nota kesepahaman itu diharapkan ke depannya berbagai produk dan layanan jasa yang dimiliki Bank Banten, bisa memenuhi berbagai kebutuhan Pemerintah Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Anggota Komisi IV DPR RI Sebut Bencana Banjir di Kalimantan Timur Disebabkan Oleh Lahan Kritis

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya berharap MoU ini bisa menjadi awal sinergi antara kedua belah pihak.

“Banyak hal yang bisa dikolaborasikan antara Pemkab Lebak dengan Bank Banten, mulai dari penyaluran BLT atau dapat dibagi seperti penerimaan retribusi dan pendukung pendapatan daerah lainnya. Selain itu, kita bisa mengkaji bersama ekosistem keuangan daerah di Kabupaten Lebak sehingga Bank Banten bisa tumbuh bersama Kabupaten Lebak,” papar Iti.

Iti berharap ke depan Pemkab Lebak ikut mendukung permodalan Bank Banten secara berkala.

Baca Juga: Ancaman La Nina Terbukti, Komisi IV DPR RI Minta Pemerintah Tahan Kebijakan Berdampak Kerusakan Lingkungan

“Kami juga berharap di right issue selanjutnya kami dapat berpartisipasi, sehingga Bank Banten dapat terus survive dan sejajar dengan bank lain. Misalkan Rp10 miliar per tahun sebagai bentuk komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan Bank Banten," harapnya.

Sementara Agus Syabarrudin berharap, kerja sama ini merupakan awal bagi berbagai kerja sama lain ke depannya.

“Alhamdulillah dapat bertemu langsung dengan Ibu Iti Octavia Jayabaya dan berdiskusi tentang berbagai produk dan layanan jasa yang kami miliki. Bank Banten siap memenuhi segala kebutuhan jasa keuangan yang ada di Lebak,” tegas Agus.

Baca Juga: Menag Yaqut: Kebijakan Kementerian Agama Harus Lahir dari Forum Ilmiah

Agus menerangkan, saat ini pihaknaya tengah menyiapkan Ekosistem Keuangan Daerah (EKD) bersama Komisi III DPRD Provinsi Banten.

"Saya harap juga bisa didukung oleh Pemkab Lebak. Pengelolaan EKD membutuhkan integrasi lintas sektor di Banten. Jika pengelolaannya dapat dilakukan oleh Bank Banten, Insya Allah akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Lebak,” tutur Agus.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X