• Senin, 28 November 2022

Ruminah yang Lumpuh Luput dari Perhatian, Legislatif Pandeglang Meradang

- Senin, 14 November 2022 | 17:29 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Habibi Arafat. (Dok. Referensi Berita)
Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Habibi Arafat. (Dok. Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Adanya warga yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan belum mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) membuat Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Habibi Arafat kecewa.

Habibi Arafat meminta dinas yang menangani masalah itu dievaluasi kinerjanya. Evaluasi harus dilakukan secara menyeluruh, mulai dari perangkat di lapangan.

Kata dia, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) seharusnya tahu kondisi masyarakat yang benar-benar harus menjadi prioritas.

Baca Juga: Dituding Sebarkan Berita Bohong, Kadisnaker Banten Terancam Dipidanakan

Menurut dia, warga miskin seperti Ruminah, apalagi menderita lumpuh, harus menjadi prioritas pemerintah. Selain membutuhkan bantuan sosial, Ruminah juga membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Tim dari Dinas Sosial harus segera turun ke lapangan, untuk memastikan persyaratan administrasi kependudukannya. Kalau belum punya, harus dibantu sehingga secara administrasi lengkap agar berbagai bantuan pemerintah bisa didapatkan," terang Habibi Arafat.

Sementara itu aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang, Iik mengatakan, adanya kasus di Kecamatan Cikedal membuktikan bahwa para petugas TKSK lemah.

Baca Juga: AR Minta Pejabat Gubernur Banten dan PT ABM Fokus Tangani Ketahanan Pangan

Padahal sudah jelas, Ruminah mengalami lumpuh dari sejak kecil dan harusnya sudah terdata di Dinsos kabupaten, provinsi sampai Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X