• Senin, 28 November 2022

Kasihan Betul, Keluarga Miskin di Kecamatan Cikedal ini tak Pernah Mendapat Bantuan Pemerintah

- Senin, 14 November 2022 | 06:11 WIB
Ruminah yang lumpuh, warga Kampung Cingengge RT 14 RW 5 Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang ini tak pernah tersentuh bantuan pemerintah. (Referensi Berita)
Ruminah yang lumpuh, warga Kampung Cingengge RT 14 RW 5 Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang ini tak pernah tersentuh bantuan pemerintah. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Sejak kecil pertumbuhan fisik Ruminah memang kurang normal. Ditambah wanita yang kini berusia 31 tahun itu mengalami kelumpuhan.

Celakanya lagi, warga Kampung Cingengge RT 14 RW 5 Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang ini tak pernah tersentuh bantuan pemerintah, baik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Porgam Keluarga Harapan (PKH).

"Belum pernah dapet bantuan dari pemerintah, baik bantuan beras maupun bantuan yang lainnya. Padahal warga yang lain mah suka mendapatkan bantuan beras, telor bahkan ada yang dapat bantuan uang juga," kata Ruminah kepada wartawan pada Minggu, 13 November 2022.

Baca Juga: AR Minta Pejabat Gubernur Banten dan PT ABM Fokus Tangani Ketahanan Pangan

Dia mengaku, dengan kondisi fisiknya yang seperti itu dirinya sulit beraktivitas. Bahkan hanya untuk buang air besar dan kecil dirinya kesulitan.

Ditambah rumahnya tidak memiliki sarana air bersih. Sehingga ia harus pergi ke sungai untuk keperluan MCK.

"Jarak ke kali sekitar 20 meter, apalagi kalau musim penghujan seperti ini sangat susah. Kalau harapan sih, pengen punya MCK di dalam rumah biar tidak susah ketika buang air. Apalagi saya punya anak yang baru berumur lima tahun," tuturnya.

Baca Juga: Relawan FBN: Pemprov Banten Kurang Serius Tangani Masalah Kesehatan

Sementara itu Rakman (34), suami Ruminah mengatakan, dirinya bukan tidak mau membangun MCK di rumahnya, tetapi karena tidak memiliki biaya maka keinginan itu belum pernah kesampaian.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X