• Senin, 28 November 2022

Alhamdulillah, Rumah Nenek Simot jadi Perhatian Menteri Sosial

- Sabtu, 12 November 2022 | 16:59 WIB
Fenny Sriseptayana, pekerja sosial dari Sentra Galih Pakuan Bogor saat menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga Nenek Simot. (Referensi Berita)
Fenny Sriseptayana, pekerja sosial dari Sentra Galih Pakuan Bogor saat menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga Nenek Simot. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Rumah Nenek Simot (70) di Kampung Kebon Jaya, Desa Rahayu, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang yang kondisinya sangat memprihatinkan mendapat perhatian Kemensos RI.

Fenny Sriseptayana, pekerja sosial dari Sentra Galih Pakuan Bogor yang merupakan perwakilan Kemensos ketika berkunjung ke lokasi pada Sabtu, 12 November 2022 mengungkapkan, dirinya mendapat tugas langsung dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

"Rumah Nenek Simot ini menjadi atensi Ibu Menteri Sosial. Untuk itu kami datang langsung ke sini untuk memastikan kondisi rumahnya," kata Fenny Sriseptayana.

Baca Juga: AR Minta Pejabat Gubernur Banten dan PT ABM Fokus Tangani Ketahanan Pangan

Kata dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak, agar pembangunannya bisa cepat dilakukan.

"Kami juga sudah meminta pihak desa membuat proposalnya. Estimasi anggarannya sekitar Rp19 juta lebih dengan ukuran rumah panjang 6 x 5 meter. Mudah-mudahan dalam satu minggu juga bisa langsung cair dan dibangunkan rumahnya," kata Fenny.

Menurut dia, selain pembangunan rumahnya, pihaknya juga telah memberikan bantuan berupa peralatan dapur, makanan atau sembako, kasur, lemari, peralatan sekolah dan peralatan lainnya.

Baca Juga: Relawan FBN: Pemprov Banten Kurang Serius Tangani Masalah Kesehatan

"Kita juga sudah memberikan bantuan peralatan buat rumahnya, agar setelah rumah tersebut dibangun nanti lengkap dengan peralatan rumahnya," katanya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X