• Senin, 28 November 2022

Baznas Provinsi Banten Terima Bantuan Sosial dari Bank Banten

- Selasa, 1 November 2022 | 17:25 WIB
Bantuan sosial dari Bank Banten diterima Baznas Provinsi Banten. (Referensi Berita)
Bantuan sosial dari Bank Banten diterima Baznas Provinsi Banten. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Melalui Unit Pengumpul Zakat Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Banten (UPZYKPBB), Bank Banten kembali menunjukkan kepedulian sosialnya dengan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp50.000.000 kepada Baznas Provinsi Banten.

Bantuan dana itu untuk pemulihan bencana banjir yang terjadi di empat kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin didampingi Kepala UPZYKPBB, Hufron Hendriyanto dan Sekretaris Perusahaan, Rahmat Hidayat kepada Ketua Baznas Provinsi Banten, Prof. E. Syibli Syarjaja di Kantor Baznas, Kota Serang pada Jumat, 28 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Kadin Provinsi Banten Bentuk Carateker Mukab VII Kadin Kabupaten Tangerang

Ketua Baznas Provinsi Banten, Prof. Syibli mengaku sangat mengapresiasi Bank Banten atas bantuan yang diserahkan melalui Baznas. Menurutnya, bantuan itu memberikan dampak yang nyata terhadap masyarakat Banten.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UPZYKPBB, karena termasuk UPZ yang melaksanakan zakat, infaq dan shadaqah secara payroll system. Ini juga akan menjadi pemicu UPZ lainnya di Banten, sehingga dalam melaksanakan program sosial tidak harus menunggu dana terkumpul, namun dapat melaksanakan program-programnya dengan optimal dan tepat sasaran,” tutur Prof. Syibli.

Baca Juga: Ketua Komisi IV DPRD Minta Bupati Irna Lihat Langsung Kondisi Jalan di Pelosok

Sementara Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin menyampaikan, keberadaan Bank Banten bukan hanya sebagai profit center. Namun lebih dari itu, pihaknya ingin Bank Banten menjadi agent of development bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Banten.

Pada hari yang sama, UPZYKPBB bersama pemilik Donat Madu Cihanjuang dan Roti-Qi melakukan kunjungan ke salah satu Ponpes di Kota Serang untuk persiapan pembukaan tempat produksi roti, sebagai implementasi program Banten Santri Enterpreneur (BSE).***

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X