Salurkan BLT BBM, Bank Banten Siap Realisasikan Program Pemerintah Daerah

- Sabtu, 24 September 2022 | 10:57 WIB
 Walikota Cilegon, Dirut Bank Banten dan Penjabat Gubernur Banten di Samsat Kota Cilegon. (Referensi Berita)
Walikota Cilegon, Dirut Bank Banten dan Penjabat Gubernur Banten di Samsat Kota Cilegon. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Manajemen Bank Banten bersama Pemprov Banten menyalurkan BLT BBM untuk kabupaten dan kota di Provinsi Banten, dengan total anggaran sebesar Rp45 Miliar yang bersumber dari Dana Transfer Umum (DTU) dan Belanja Tak Terduga (BTT).

Bantuan itu disalurkan kepada 75.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Banten. Penyaluran BLT BBM sejatinya sudah mulai digulirkan pada tanggal 8 September 2022 untuk warga Kabupaten Serang.

Bantuan dilanjutkan pada termin kedua di sejumlah titik Samsat di Provinsi Banten mulai tanggal 21 September 2022 sampai dengan 23 September 2022. Antara lain untuk Samsat Serpong Kota Tangerang Selatan, Samsat Cikokol Kota Tangerang, Samsat Balaraja Kabupaten Tangerang, Samsat Pandeglang, Samsat Rangkasbitung, Samsat Cilegon dan Samsat Kota Serang.

Baca Juga: Mengenal Kiprah APJI dalam Membangun Industri Kuliner di Tanah Air

Pejabat Gubernur Banten, Al Muktabar mengungkapkan, percepatan penyaluran ini sengaja dilakukan mengingat kondisi masyarakat mendapat beban ekonomi di tengah penyesuaian harga BBM.

“Diharapkan dengan adanya BLT ini daya beli masyarakat tetap terjaga dan perekonomian daerah juga dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Dia menerangkan, terdapat empat kelompok prioritas penerima manfaat bantuan sosial ini. Antara lain, sopir kendaraan umum, nelayan, pelaku usaha mikro dan kecil serta masyarakat kurang mampu.

Diketahui, Provinsi Banten adalah daerah pertama di Indonesia dalam memberikan bantuan sosial BLT BBM. Tercatat sebesar Rp600.000 bantuan sosial akan diberikan kepada setiap KPM selama periode September-Desember 2022.

Baca Juga: Pembatalan Mutasi Empat ASN di Pemprov Banten Bukti adanya Pelanggaran Administrasi

Selain itu, bupati dan walikota dalam berbagai kesempatan menyambut baik langkah Pemprov itu.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wasekjen DPP Partai Golkar Fokus Pemenangan Pileg 2024

Minggu, 16 Oktober 2022 | 20:42 WIB
X