• Senin, 28 November 2022

Belum Mendapat Bantuan, Rumah Nenek Simot Nyaris Ambruk

- Selasa, 8 November 2022 | 20:18 WIB
Nenek Simot tinggal di rumah yang nyaris ambruk. (Referensi Berita)
Nenek Simot tinggal di rumah yang nyaris ambruk. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Usianya sudah sangat renta, rumah yang dia tempati pun sangat tidak layak. Begitulah kondisi Nenek Simot yang matanya nyaris buta karena katarak.

Warga Kampung Kebon Jaya, Desa Rahayu, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten berusia 70 tahun ini tinggal bersama cucu dan menantunya.

"Sangat memprihatikan, rumahnya sangat tidak layak huni. Apalagi sekarang memasuki musim penghujan, rumah nenek itu sering bocor. Atap rumahnya sudah banyak yang bolong," terang Ketua BPD Rahayu, Saprudin kepada wartawan pada Selasa, 8 November 2022.

Baca Juga: Relawan FBN: Pemprov Banten Kurang Serius Tangani Masalah Kesehatan

Kata dia, rumah yang nyaris ambruk itu berukuran 6 x 5 meter dan berdiri di atas tanah milik pribadi Nenek Simot.

Melihat kondisi rumah dan kehidupan Nenek Simot, lanjutnya, dirinya bersama warga akan mengumpulkan donasi untuk membantu membangun rumah Nenek Simot. Sebab selama ini Nenek Simot belum pernah mendapatkan bantuan, terutama untuk pembangunan rumahnya.

"Sebenarnya tanahnya juga milik sendiri, tetapi belum pernah mendapatkan bantuan untuk pembangunan rumahnya. Padahal, dulu juga sudah banyak yang foto-foto mah, tetapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dibangun," ungkapnya.

Baca Juga: Antisipasi Bencana, Tiga Stakeholder di Banten Sepakat Kerjasama

Lebih jauh dia menerangkan, karena penglihatannya sudah tidak normal lagi maka Nenek Simot sangat kesulitan saat melakukan aktivitasnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X