• Senin, 28 November 2022

Sering Sebabkan Banjir, Ratusan Warga Citeureup Minta PT JHL Tanggung Jawab

- Senin, 15 Agustus 2022 | 22:49 WIB
Massa dari warga Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang saat berdemo. (Referensi Berita)
Massa dari warga Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang saat berdemo. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Warga Desa Citeureup, Kacamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang memenuhi janjinya menggeruduk PT Jaya Hunian Lestari (JHL).

Senin, 15 Agustus 2022 Forum Pemuda Citeureup dan ratusan masyarakat mendatangi areal pengembangan perkebunan vanili itu.

Massa mulai berkumpul di Pasar Citeureup sekitar pukul 08.30 WIB, kemudian bergerak dengan berjalan kaki menuju gerbang masuk kawasan PT JHL.

Baca Juga: Dianggap Caci Maki Erick Tohir dan Ganjar Pranowo, Isbatullah Alibasja Dipolisikan

Sesampainya di lokasi, warga langsung melakukan orasi terkait persoalan yang mereka rasakan selama ini. Terutama terkait banjir yang diduga disebabkan oleh PT JHL.

"Kami meminta tanggung jawab dan komitmen PT JHL untuk menyelesaikan persoalan banjir. Karena semenjak ada PT JHL, kami sering mengalami banjir. Tercatat dari Januari hingga Agustus 2022, sudah lima kali banjir. Dulu sebelum ada JHL, dalam satu tahun paling satu kali banjir," ungkap Koorlap Aksi, Awang Gustiawan saat orasi.

Awang memaparkan, penggundulan hutan di proyek perkebunan vanili tersebut menjadi salah satu penyebab seringnya banjir di Desa Citeureup. Sebab ketika hutan dibabat habis, daya resapan air jadi sangat minim.

Baca Juga: Edarkan Obat Farmasi Tanpa Izin, Pemuda Asal Wanasalam Diamankan Sat Resnarkoba Polres Lebak

"Di bawah irigasi kecil, belum lagi ada pendangkalan sungai, sehingga ketika turun hujan air tidak tertampung dengan baik dan langsung masuk ke pemukiman warga. Ini perlu ada solusi, harus diatasi segera," tutupnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X