Forum Pemuda Desa Citeureup Kecewa PT JHL tak Hadiri Audiensi dengan Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:41 WIB
Audiensi terkait aktivitas PT JHL  digelar Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang. (Referensi Berita)
Audiensi terkait aktivitas PT JHL digelar Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Sekretaris Forum Pemuda Desa Citeureup, Engkos Kosasih mengaku kecewa atas ketidakhadiran perwakilan PT JHL saat acara audiensi dengan Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang.

Audiensi itu sendiri berdasarkan permintaan Forum Pemuda Desa Citeurep terkait dengan banyaknya keluhan masyarakat Citeureup terhadap pembangunan perkebunan vanili di wilayah itu.

Audiensi tersebut bukan hanya membahas soal dampak buruk dari aktivitas perkebunan vanili yang dilakukan pihak swasta, namun juga membahas soal perizinan serta hal lainnya.

Baca Juga: Aktivis Mahasiswa Ini Yakin Sosok Al Muktabar Membawa Angin Segar untuk Banten

"Dengan tidak hadirnya perwakilan PT JHL atas undangan Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang, ini merupakan pelecehan terhadap lembaga DPRD dan pemerintah daerah," ungkap Engkos Kosasih kepada Referensi Berita pada Rabu, 25 Mei 2022.

Engkos Kosasih menerangkan, audiensi itu sendiri hanya dihadiri Forum Pemuda Desa Citeureup, pejabat dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Satpol PP dan anggota Komisi I DRPD.

Saat audiensi Engkos Kosasih membeberkan apa yang menjadi keluhan masyarakat dan dampak dari adanya aktivitas perkebunan vanili.

Baca Juga: Relawan FBN Heran ada Pejabat Kabupaten Pandeglang yang Bersikap tak Etis

Kata dia, adanya bencana banjir dan adanya kerusakan lingkungan diduga diakibatkan oleh aktivitas perkebunan vanili.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X