• Sabtu, 1 Oktober 2022

Dianggap Caci Maki Erick Tohir dan Ganjar Pranowo, Isbatullah Alibasja Dipolisikan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:52 WIB
Koordinator Ganjaris Banten, Uday Suhada dkk sesaat setelah melaporkan dugaan kasus ujaran kebencian ke Polda Metro Jaya. (Referensi Berita)
Koordinator Ganjaris Banten, Uday Suhada dkk sesaat setelah melaporkan dugaan kasus ujaran kebencian ke Polda Metro Jaya. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Karena dianggap sudah melontarkan ujaran kebencian kepada Menteri BUMN, Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, seorang aktivis  Isbatullah Alibasja dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Senin, 15 Agustus 2022.

Koordinator Relawan Ganjaris Banten, Uday Suhada dan Ketua Barikade 98 Banten, Ali Soero kepada wartawan menyebutkan, pihaknya melaporkan Isbatullah Alibasja karena kicauanya yang dianggap tidak pantas dan kasar di akun Facebook miliknya pada tanggal 6 Agustus 2022 lalu.

"Isbat itu kan dikenal aktivis, tapi dia tidak mampu menjaga tulisannya. Mencaci dan menebar kebencian. Karenanya kami laporkan dia ke Polda Metro Jaya," ujar Uday Suhada.

Baca Juga: Edarkan Obat Farmasi Tanpa Izin, Pemuda Asal Wanasalam Diamankan Sat Resnarkoba Polres Lebak

Uday Suhada menjelaskan, narasi yang ditulis Isbatullah Alibasja itu dianggap sudah melewati batas kewajaran dan tidak mendidik.

Mestinya kata dia, jika ingin mengeritik, yang bersangkutan harus mampu menjaga etika dan tetap dengan argumentasi yang logis serta bisa dipertanggungjawabkan.

"Saya juga tukang kritik, tapi apa iya kritiknya disampaikan dengan cacian dengan menebar benih kebencian, tegas Uday Suhada.

Baca Juga: Cegah Penyebaran PMK Hewan, SatIntelkam Polres Lebak dan Disnakeswan Berikan Edukasi bagi Peternak Hewan

Seperti tertuang dalam kronologis yang disampaikan, Uday Suhada dan Ali Soero memperhatikan postingan Isbat di akun Facebooknya pada tanggal 6 Agustus 2022 yang diunggah Isbatullah Alibasja di sekitar Jakarta.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Terkini

SMRC: PDIP Konsisten Dapatkan Dukungan Publik Terbesar

Sabtu, 3 September 2022 | 16:15 WIB
X