• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sikap Forum Pemuda Desa Citeureup Kembali Mendapat Dukungan

- Minggu, 29 Mei 2022 | 21:15 WIB
Aktivis pergerakan Kabupaten Pandeglang, Adit Sama. (Referensi Berita)
Aktivis pergerakan Kabupaten Pandeglang, Adit Sama. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Sikap tegas Forum Pemuda Desa Citeureup terkait keberadaan PT JHL di wilayahnya kembali mendapat dukungan.

Setelah tokoh masyarakat Pandeglang selatan menyatakan mendukung "perjuangan" Forum Pemuda Desa Citeureup, kini dukungan serupa datang dari aktivis Kabupaten Pandeglang, Adit Sama.

Kepada Referensi Berita pada Minggu, 29 Mei 2022, Adit Sama mengatakan, setelah melihat perkembangan yang terjadi di Citeureup dan sikap tegus Forum Pemuda Desa Citeureup, dirinya merasa terpanggil untuk ikut membantu.

Baca Juga: Muperkotlub Selesai Digelar, Tubagus Jamani jadi Ketua Perkemi Kota Serang

"Bentuk dukungannya seperti apa, sedang kami rancang. Yang pasti pada saatnya nanti kami akan bergerak, dengan mendukung sikap tegas Forum Pemuda Desa Citeureup. Kami melihat ini persoalan yang memang perlu diperjuangkan dan dibela," tegas Adit Sama.

Menurut Adit Sama, permintaan Forum Pemuda Desa Citeureup seperti soal kejelasan masterplan, keterbukaan informasi rencana kerja, pelebaran dan pembuatan irigasi, adalah permintaan yang sangat mendasar dalam sebuah proyek pekerjaan.

Apalagi kata dia, pekerjaan itu akan memakan lahan seluas 250 hektare. Persoalan lainnya, adalah perbaikan sawah dan komplek kuburan yang terkena material longsor di wilayah itu, juga harus benar-benar menjadi perhatian.

Baca Juga: Sejumlah Seniman Promosikan KEK Tanjung Lesung Melalui Lukisan

"Informasi yang saya terima, air terjun yang dekat dengan lokasi garapan juga rusak. Ini artinya ada kerusakan lingkungan yang serius. Selain itu, pekerjaan itu juga tidak melibatkan masyarakat, apalagi tokoh masyarakat," jelas Adit Sama.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB
X