• Sabtu, 1 Oktober 2022

Minta Kejelasan soal Perkebunan Vanili, Forum Pemuda Desa Citeureup Ajak Komisi I DPRD Pandeglang Diskusi

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:11 WIB
Tanda terima surat dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang. (Referensi Berita)
Tanda terima surat dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Forum Pemuda Desa Citeureup resmi mengirimkan surat permintaan audiensi kepada Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang pada Rabu, 18 Mei 2022.

Surat yang ditandatangani Ketua Forum Pemuda Desa Citeureup, Deden Sudiana dan Sekretaris Engkos Kosasih itu diterima oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang disertai tanda terima suratnya.

Dalam surat tu disebutkan, adanya projek perkebunan vanili yang dikelola PT JHL di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang dan diresmikan pada Agustus 2021 lalu, telah menimbulkan dampak yang merugikan masyarakat.

Baca Juga: Al Muktabar Temui Tokoh Pengusaha Banten, ini Harapan Ketua Umum Kadin Provinsi Banten

Oleh karena itu, Forum Pemuda Desa Citeureup meminta Komisi I DPRD Pandeglang untuk menerima audiensi dan menghadirkan pihak PT JHL, Forum TKPRD Pandeglang dan instansi terkait.

Untuk jadwal audiensi Forum Pemuda Desa Citeureup meminta Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang untuk mengagendakannya pada hari Senin, tanggal 23 Mei 2022 mulai pukul 10:00 WIB di ruangan Komisi I.

Disebutkan juga sedikitnya delapan permintaan Forum Pemuda Desa Citeureup. Kedelapan permintaan itu adalah, soal kejelasan masterplan, keterbukaan informasi rencana kerja, pelebaran dan pembuatan irigasi.

Baca Juga: Jembatan Kampung Somangan Desa Cikareo Amblas, Warga: 'Sekantung Semen Pun Kami Terima'

Selain itu harus ada perbaikan sawah dan makam yang terkena material longsor, tidak merusak air terjun yang dekat dengan lokasi garapan, kontraktor dari instansi pemerintah harus lepas seragam, melibatkan masyarakat lokal dalam proses pembangunan maupun pelaksaan kerja setelahnya, dan terakhir menghargai waktu shalat.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kanwil Kemenag Provinsi Banten Bakal Terus Didemo

Senin, 19 September 2022 | 13:51 WIB

Al Muktabar Klaim Inflasi Provinsi Banten Terkendali

Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:22 WIB
X