• Sabtu, 1 Oktober 2022

Soal Perkebunan Vanili, Dinas PMPTSP Kabupaten Pandeglang Sebut Izin PT JHL dalam Proses

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:01 WIB
Ilustrasi investasi (Pixabay)
Ilustrasi investasi (Pixabay)

REFERENSI BERITA - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Ida Novaida mengaku, perizinan usaha PT JHL di Kecamatan Panimbang saat ini tengah dalam proses.

Ida Novaida menjelaskan, terdapat tiga tahapan dalam investasi. Ketiga tahapan itu meliputi, pertama pemenuhan izin Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (PKKPR), kedua Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PKPLH) dan ketiga Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

"Hingga saat ini perizinan PT JHL sudah hampir rampung di tahap pertama dan tengah mengurus pada tahap dua, salah satunya analisis dampak lingkungan atau Amdal," ungkap Ida Novaida melalui rilisnya pada Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Al Muktabar Temui Tokoh Pengusaha Banten, ini Harapan Ketua Umum Kadin Provinsi Banten

Ida Novaida menjelaskan, selama ini PT JHL kooperatif dalam mengurus perizinan. Perizinan yang dilakukan PT JHL sebelumnya melalui aplikasi OSS versi lama, dan sudah terbit Nomor Induk Berusaha (NIB).

Sedangkan untuk versi terbaru yakni One Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) masih dalam proses.

“Bukan tidak mengurus izin, tetapi tengah berproses. Terakhir perwakilan dari PT JHL konsultasi mengenai perizinan itu sebelum lebaran,” ungkapnya.

Baca Juga: Jembatan Kampung Somangan Desa Cikareo Amblas, Warga: 'Sekantung Semen Pun Kami Terima'

Terkait izin apa saja yang sudah dikantongi oleh PT JHL untuk bisa berinvestasi di Kecamatan Panimbang, Ida menyebut, NIB versi OSS RBA sudah ada dan saat ini proses PKKPR sudah hampir rampung dan sudah masuk tahap dua.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kanwil Kemenag Provinsi Banten Bakal Terus Didemo

Senin, 19 September 2022 | 13:51 WIB

Al Muktabar Klaim Inflasi Provinsi Banten Terkendali

Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:22 WIB
X