• Sabtu, 1 Oktober 2022

Penjabat Gubernur Banten Ajak Sukseskan Pelaksanaan SPI Tahun 2022

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:57 WIB
enjabat Gubernur Banten, mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov Banten dan masyarakat Banten agar turut serta menyukseskan pelaksanaan Survei Penilaian Integritas Tahun 2022 oleh KPK. (Referensi Berita)
enjabat Gubernur Banten, mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov Banten dan masyarakat Banten agar turut serta menyukseskan pelaksanaan Survei Penilaian Integritas Tahun 2022 oleh KPK. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar terus berupaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Berbagai upaya dan komitmen terus dilakukan, guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih tersebut. Selain memperkuat pengawasan internal, Pemprov Banten juga terus membangun sinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya selaku Penjabat Gubernur Banten, mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov Banten dan masyarakat Banten agar turut serta menyukseskan pelaksanaan Survei Penilaian Integritas Tahun 2022 oleh KPK," ucap Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Suka Kepemimpinan Jujur dan Terbuka, Anak Muda Banten Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024

"Dan mohon kepada pihak yang mendapatkan informasi atau pertanyaan survei dari unit kerja yang berwenang dalam hal ini KPK, dapat menyampaikan informasi secara objektif apa yang telah dikerjakan pemerintah," sambungnya.

Dikatakannya, Pemprov Banten mendukung KPK dalam pelaksanaan Survei Penilaian Integritas di Provinsi Banten. Dengan survei tersebut, Pemprov Banten mendapatkan informasi data dalam memetakan risiko korupsi dan kemajuan dalam upaya pencegahan korupsi.

"Kita terus berupaya dalam memenuhi apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah, dan kita berharap publik dapat melihat secara objektif apa yang selama ini dikerjakan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Survei Penilaian Integritas (SPI) merupakan survei untuk memetakan risiko korupsi dan kemajuan upaya pencegahan korupsi yang dilakukan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD).

Baca Juga: Perkuat Sinergi, Pemprov Banten, Bank Banten dan Kejati Jalin Kerja Sama Bidang Hukum

Hasil survei dapat dijadikan dasar untuk menyusun rekomendasi peningkatan upaya pencegahan korupsi melalui rencana aksi sesuai karakteristik masing-masing K/L/PD, serta berdasarkan hasil pemetaan empiris.

Penilaian bersumber dari persepsi dan pengalaman para pemangku kepentingan instansi Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD), yaitu pegawai, pengguna layanan/mitra kerjasama, dan ekspert/ahli dari beragam kalangan.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kanwil Kemenag Provinsi Banten Bakal Terus Didemo

Senin, 19 September 2022 | 13:51 WIB

Al Muktabar Klaim Inflasi Provinsi Banten Terkendali

Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:22 WIB
X