• Sabtu, 1 Oktober 2022

Empat Fraksi di DPRD Kabupaten Pandeglang Kompak, Tolak Proyek Sepeda Listrik

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:44 WIB
Ilustrasi sepeda listrik.  (Pixabay)
Ilustrasi sepeda listrik. (Pixabay)

REFERENSI BERITA - Rencana pembelian sepeda listrik untuk RT dan RW di Kabupaten Pandeglang yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten Pandeglang 2023, terus mendapat sorotan.

Sedikitnya ada empat fraksi di DPRD Kabupaten Pandeglang yang menyatakan penolakan terkait rencana itu. Keempat fraksi adalah, Fraksi PPP, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra dan Fraksi PKB.

Ketua Fraksi Gerindra, Erin Fabiana Anshorie kepada Referensi Berita belum lama ini mengungkapkan, rencana pembelian sepeda listrik itu tidak tepat guna dan tidak tepat sasaran.

Baca Juga: Sekilas Tentang Justice Collaborator : Pengertian dan Kedudukannya di Indonesia

"Untuk apa sepeda listrik untuk RT dan RW itu? urgensinya kami nilai tidak ada. Sebab komunikasi dan koordinasi atau mengontrol warga cukup dengan jalan kaki. Umumnya rumah RT atau RW berdekatan dengan rumah warga, tidak butuh sepeda," papar Erin Fabiana Anshorie.

Di Kabupaten Pandeglang kata dia, ada kebutuhan yang lebih penting dan membutuhkan dana dan perhatian pemerintah. Utamanya bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi Golkar, Habibi Arafat. Kata dia, alasan Fraksi Golkar menolak rencana itu antara lain, pengadaan sepeda listrik untuk RT dan RW itu tidak sesuai dengan kondisi alam Kabupaten Pandeglang secara umum.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Pandeglang Amankan Empat Pengedar Ganja

Fraksi Golkar lebih sepakat jika eksekutif menaikan honor atau insentif RT dan RW. Karena akan dirasakan langsung manfaatnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMRC: PDIP Konsisten Dapatkan Dukungan Publik Terbesar

Sabtu, 3 September 2022 | 16:15 WIB
X