• Senin, 28 November 2022

Perkuat Sinergi, Pemprov Banten, Bank Banten dan Kejati Jalin Kerja Sama Bidang Hukum

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:08 WIB
Dari kiri ke kanan, Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin, Penjabat Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, dan Ketua Komisi III DPRD Banten, Muhammad Faizal. (Referensi Berita)
Dari kiri ke kanan, Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin, Penjabat Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, dan Ketua Komisi III DPRD Banten, Muhammad Faizal. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk, Bank Banten bersama Pemprov Banten menyatakan siap menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten.

Kerja sama ini dalam upaya sinergi kolaborasi, yaitu serah terima pendampingan hukum terkait pemisahan Bank Banten dari PT Banten Global Development (PT BGD).

Kerja sama itu antara lain berisi kesepakatan penyerahan penanganan kredit bermasalah di Bank Banten kepada Kejati Banten.

Baca Juga: Empat Fraksi di DPRD Kabupaten Pandeglang Kompak, Tolak Proyek Sepeda Listrik

Hadir pada kesempatan tersebut, Dirut Bank Banten Dr. Agus Syabarrudin, Penjabat Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak dan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten, Muhammad Faizal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 11 Agustus 2022 di Pendopo Gubernur Banten di KP3B, Curug, Kota Serang.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan perseroan bersama Pemprov Banten dalam meningkatkan aspek Good Corporate Govarnance (GCG), dan penerapan manajemen risiko di Bank Banten, khususnya dalam penyelesaian kredit bermasalah yang memerlukan penanganan hukum lebih lanjut.

Baca Juga: Sekilas Tentang Justice Collaborator : Pengertian dan Kedudukannya di Indonesia

Kajati Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak memberikan apresiasi atas inisiatif tersebut, guna mendukung Bank Banten dalam melaksanakan peran dan fungsinya yang membutuhkan adanya kerja sama dengan instansi lain sesuai kebutuhannya.

Eben juga menyampaikan, Provinsi Banten harus dapat mengelola keuangan daerah secara mandiri, dengan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2021 sejumlah Rp7 triliun dan pada tahun 2022 berjalan sejumlah Rp4 triliun lebih.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X