• Senin, 28 November 2022

Satu lagi dari Pandeglang! Seorang Pasien harus Diangkut Menggunakan Mobil Losbak

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:44 WIB
Salah seorang pasien yang dibawa menggunakan kenadraan bak terbuka.  (Tangkap layar FBN)
Salah seorang pasien yang dibawa menggunakan kenadraan bak terbuka. (Tangkap layar FBN)

REFERENSI BERITA - Seorang pasien di Kampung Bojong Manggah, Desa Majau, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang terpaksa harus diangkut menggunakan mobil losbak menuju fasilitas kesehatan.

Sebuah vidio yang diunggah akun Facebook @FBN pada Selasa, 23 Agustus 2022 pukul 08.15 WIB menampilkan gambar sejumlah ibu-ibu tengah memberikan pertolongan kepada seorang pasien di atas mobil bak terbuka.

Dalam video itu sang pasien tampak mengerang kesakitan di tengah guncangan kendaraan yang melaju di atas jalan yang rusak parah.

Baca Juga: Kirim Doa untuk Almarhum Letkol (Purn) HM Mubin, Ketua DPC Gerindra Pandeglang dan PEPABRI Gelar Tahlilan

Narasi yang ditulis dalam media sosial itu menyebutkan, bahwa menolong orang yang hendak berobat sudah menjadi rutinitas kader desa.

"Saat ada pasiene yg harus di bawa ke bidan, puskesmas atau rijukan ke RSUD, hal seperti ini sudah jd pemandangan dan hal yg lumrah bagi kami Mau siang ataupun malam, hujan atau tidak hrs tetap siap me jalankan tanggung jawab," tulis seseorang di akun itu.

Menurutnya, satu hal yang sangat memprihatinkan adalah soal infrastruktur jalan yang rusak dan belum juga dibenahi hingga sekarang. Hal itu jelas menjadi penghambat perjalanan.

Baca Juga: 100 Hari Kerja Penjabat Gubernur Banten, Uday Suhada: Pak Al Muktabar, Berpijaklah pada Bumi..!

"Hanya untuk sampai ke kelurahan saja butuh waktu satu jam lebih, terlebih saat membawa pasien melahirkan sangat sering terjadi keterlambatan penanganan medis, sehingga pasien sampai hrs melahirkan di atas losbak," tulisnya lagi.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X