Tingkatkan Pelayanan bagi Nasabah, Bank Banten Launching Jawara Mobile

- Jumat, 6 Januari 2023 | 11:36 WIB
Launching Jawara Mobile di Pendopo Pemprov Banten. (Referensi Berita)
Launching Jawara Mobile di Pendopo Pemprov Banten. (Referensi Berita)



REFERENSI BERITA - Direktur Bank Banten, Denny Sorimulia Karim mengungkapkan, empat aspek yang menjadi fokus garapan Bank Banten yang dicanangkan manajemen pada tahun 2021 kini berbuah positif.

Aspek yang masuk rencana strategis itu adalah, transformasi human capital, business prosess, layanan nasabah, dan penguatan financial. Keempatnya mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan dengan tumbuhnya kredit sebesar 20 perse (yoy) menjadi Rp3,6 tririliun.

Selain itu KPMM terjaga di atas 12 persen sebesar 34,69 persen, likuiditas selalu dalam posisi aman dengan LDR pada kisaran 75 persen, net interest margin naik dari 1,2 persen menjadi 2,71 persen, BOPO membaik dari 158,3 persen menjadi 128,28 persen.

Baca Juga: Gerbang Tani Lebak: Stop Impor Beras!

Sementara NPL gross turun sebesar 4, 69 persen (yoy) menjadi 9,45 persen dengan NPL net tetap rendah di kisaran 2.6 persen, Return on Asset (RoA) membaik dari -2,9 persen menjadi -1,45 persen dan Return on Equity (RoE) membaik dari -21,6 persen menjadi -6,62 persen

“Alhamdulillah, di penghujung tahun 2022, setelah melalui proses akselerasi pengembangan layanan digital yang kami lakukan selama setahun terakhir, Bank Banten mendapatkan izin dari OJK yang dilanjutkan dengan persetujuan dari Bank Indonesia kami meluncuran layanan mobile banking Bank Banten, yang diberi nama Jawara Mobile,” ungkap Denny saat memberikan sambutan dalam acara launching Jawara Mobile dan penandatanganan perjanjian kerjasama penyediaan layanan Kartu Kredit Pemerintah Daerah di Pendopo Pemprov Banten pada Jumat, 6 Januari 2023.

Dia menerangkan, peluncuran Jawara Mobile merupakan salah satu milestone penting bagi Bank Banten dalam misi sebagai bank pembangunan daerah untuk mendukung program pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta kemakmuran masyarakat Banten.

Baca Juga: Shandy Sjariff: Transplantasi Rambut tak Perlu ke Luar Negeri, Datang aja ke Dokter Farmanina

Jawara Mobile juga kata dia, merupakan memberikan layanan perbankan terbaik yang selalu berorientasi kepada kepuasan nasabah, dan meningkatkan nilai manfaat secara berkesinambungan bagi semua pemangku kepentingan.

“Dalam laporan Bank Indonesia, transaksi uang elektronik di Indonesia mencapai Rp786,35 triliun pada tahun 2021. Nilai tersebut meningkat Rp281,39 triliun atau naik 55,73 persen dibanding tahun sebelumnya,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X