• Senin, 28 November 2022

Pemprov Banten Komitmen Layanan Kesehatan Hingga Perbatasan

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:18 WIB
Peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Provinsi Banten.  (Referensi Berita)
Peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Provinsi Banten. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar memaparkan, saat ini kondisi kesehatan masyarakat Banten baik setelah dua tahun dilanda Pandemi Covid-19.

Hal itu tidak terlepas dari kerja keras semua kepala daerah serta para pemangku kepentingan bidang kesehatan di Provinsi Banten.

Hal itu dikatakan Al Muktabar saat memberikan sambutan pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Provinsi Banten yang dihadiri Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Lapangan Bumi Perkemahan Kwarda Banten, Kecamatan Walantaka, Kota Serang padabKamis, 20 Oktober 2022.

Baca Juga: Kang Emil: Saya Berdarah Banten, IKut Merasakan Musibah di Lebak

Dikatakan Al Muktabar, ada beberapa barometer yang menjadi penilaian untuk menentukan kondisi kesehatan masyarakat Banten sangat baik. Salah satunya, melihat antusiasme masyarakat yang menghadiri acara HKN ini sangat tinggi.

Kehadiran masyarakat mengindikasikan gerakan vaksinasi Covid-19 yang terus disosialisasikan oleh pemerintah sudah merata di Provinsi Banten.

Seiring membaiknya kesehatan, setelah dua tahun dilanda pandemi, menurut Al Muktabar, kondisi perekonomian masyarakat Banten mulai tumbuh.

Bahkan angka perekonomian Provinsi Banten saat ini sudah berada di atas angka nasional. “Itu artinya geliat perekonomian masyarakat sudah kembali pulih,” ujarnya.

Baca Juga: Wapres Minta Kemendag dan Perwakilan RI di Luar Negeri Gencarkan Promosi Fesyen Muslim

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X