• Senin, 28 November 2022

Kang Emil: Saya Berdarah Banten, IKut Merasakan Musibah di Lebak

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:57 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi langsung kondisi warga di Kecamatan Bayah yang terkena musibah.  (DOk. Desa Bayah Timur)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi langsung kondisi warga di Kecamatan Bayah yang terkena musibah. (DOk. Desa Bayah Timur)

REFERENSI BERITA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi langsung lembatan yang putus akibat banjir di Desa Bayah Timur dan dan Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Turut mendampingi Kang Emil antara lain mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan pejabat lainnya.

Selain memantau kondisi jembatan yang putus, Kang Emil juga membawa bantuan uang tunai dari Bank Jabar Banten (BJB) senilai Rp500 juta untuk warga terdampak bencana di Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Wapres Minta Kemendag dan Perwakilan RI di Luar Negeri Gencarkan Promosi Fesyen Muslim

“Saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Saya datang ke sini untuk ngasih bantuan melalui bank kebanggaan kita, yang mana ini ada sedikit bantuan keuangan Rp500 juta. Silahkan dimanfaatkan untuk wilayah terdampak, dan bantuan ini difasilitasi oleh Pa Wakil Bupati, silahkan diatur untuk bantuan kemanusiaaannya,” ujar Kang Emil.

Kang Emil menjelaskan, bantuan itu untuk bantuan kemanusiaan  warga terdampak bencana di Bayah. Sementara, hal lainnya nanti akan dibicarakan kembali dengan Pemkab Lebak.

Kang Emil mengatakan, dirinya bukan tanpa alasan menempuh jarak jauh dari Bumi Pasudan ke Kabupaten Lebak. Sebab dirinya mengaku memiliki darah Banten, sehingga musibah yang dialami warga Banten turut juga dirasakan oleh dirinya juga warga Jawa Barat lainnya.

Baca Juga: Angklung Buhun Tradisi Urang Baduy saat Mengawinkan Dewi Sri dengan Bumi

“Saya titipkan salam dari 50 juta warga Jawa Barat untuk warga Lebak. Jawa Barat dan Banten sendiri adalah saudara. Dan saya sendiri memiliki darah dari keluarga di Banten. Sehingga waktu kemarin saya melihat berbagai pemberitaan adanya musibah yang tengah melanda warga Lebak, saya langsung tergerak. Makanya saya perintahkan BJB untuk memberikan bantuan dimanapun berada, khususnya provinsi yang tengah mengalami bencana,” kata Kang Emil saat menyerahkan bantuan kemanusiaan dari BJB.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X