• Senin, 28 November 2022

Pemprov Banten Terlibat Penanganan Bencana di Kabupaten Lebak

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 22:59 WIB
Dinas PUPR Provinsi Banten telah menurunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan sisa-sisa bahan material longsoran yang menutupi beberapa titik jalan yang menjadi wewenang Provinsi Banten. (Referensi Berita)
Dinas PUPR Provinsi Banten telah menurunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan sisa-sisa bahan material longsoran yang menutupi beberapa titik jalan yang menjadi wewenang Provinsi Banten. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar menegaskan, Pemprov Banten memberikan dukungan penuh terhadap penanganan kedaruratan bencana banjir di Kabupaten Lebak.

Kata Al Muktabar, BPBD, Dinas Sosial Provinsi Banten dan Dinas PUPR Provinsi Banten sejak awal sudah terlibat dan memberikan dukungan penuh penanganan kedaruratan di lokasi bencana.

“Saya sudah dapat informasi detail dari lokasi bencana,” ungkap Al Muktabar kepada wartawan usai mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polda Banten pada Selasa, 11 Oktober 2022 malam.

Baca Juga: Sinergi Kejati Banten dan Pemprov Banten Perkuat Bank Banten

Pemprov Banten juga siap untuk membantu di masa rehabilitasi,” sambung Al Muktabar.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana mengungkapkan, BPBD Banten siaga di lokasi bencana Kabupaten Lebak bersama dengan Basarnas, BPBD Kabupaten Lebak serta para relawan.

“Tetap siaga, diperkirakan curah hujan masih tinggi. Selama ini masih bisa dilakukan penanganan oleh kabupaten. Pemprov Banten memberikan dukungan apa yang dibutuhkan dan diperlukan serta bersama-sama melakukan penanganan,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua PC NU Kota Serang: Komunikasi Macet, Reformasi Birokrasi di Banten Stagnan

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana mengaku, sejak tanggal 10 Oktober 2022, Dinas Sosial Provinsi Banten melakukan penanganan korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak dan melaksanakan beberapa hal.

Di antaranya berkoordinasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Dinas Sosial Kabupaten Lebak, pengiriman logistik untuk pemenuhan kebutuhan dasar, pendirian dapur umum, serta pengerahan 50 relawan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Kampung Siaga Bencana (KSB) sebanyak 30 orang.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Banten Nyatakan Siap Melayani Para Investor

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:40 WIB

Terpopuler

X