• Sabtu, 1 Oktober 2022

Satupena Banten Kepengurusan 2022-2027 Resmi Dideklarasikan dan Dilantik di Gedung PKK Kabupaten Lebak

- Kamis, 21 April 2022 | 18:37 WIB
Deklarasi Pengurus Satu Pena Banten di Gedung PKK Kabupaten Lebak
Deklarasi Pengurus Satu Pena Banten di Gedung PKK Kabupaten Lebak

REFERENSI BERITA - Persatuan Penulis atau disingkat Satupena Banten deklarasikan pembentukan pengurus dan pelantikan pada Kamis, 21 April 2022 di Gedung PKK Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dalam deklarasi itu sekaligus juga menggelar bedah buku yang berjudul "Mokha Cisungsang" yang ditulis oleh Dr. Moh Ali Fadilah dan dinarasumberi oleh Dadan Sudjana, M.Pd.

DC Aryadi selaku ketua pelaksana mengatakan Satupena merupakan persatuan penulis Indonesia dengan tujuan melahirkan penulis-penulis profesional hingga karyanya bisa dipublikasikan.

Baca Juga: Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Indonesia Best CEO Awards 2022

"Kepenulisan di Banten banyak tetapi tidak ada penerus, oleh karena itu satu melaui Satu pena ini mudah-mudahan menjadi jalan untuk membentuk generasi penulis kedepannya," ujar DC Aryadi.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan pembacaan  SK dengan penyebutan nama struktur pengurus dan anggota oleh Ketua Satupena Banten terpilih Rian Fauji, M.Pd.

"Satupena ini merupakan sebuah kumpulan yang fokus pada tulis menulis hingga nanti bisa diterbitkan. Mudah-mudahan kedepan satu pena Banten kelak bisa berkontribusi dalam kemajuan Banten," katanya.

Baca Juga: Kecewa Sikap Kejati Banten, Massa AMATI Ancam Gelar Demo lebih Besar

Setelah pengukuhan, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Satupena oleh Ketua Koordinator Satupena Pulau Jawa Dhenok Kristianti, sekaligus penjelasan mengenai Satupena.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB
X