Ciptakan Herd Immunity, 240 Warga ikuti Vaksinasi Covid-19 di Polsek Bayah

- Rabu, 22 September 2021 | 07:23 WIB
giat vaksinasi Covid-19 di Polsek Bayah (dok. Referensi Berita)
giat vaksinasi Covid-19 di Polsek Bayah (dok. Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digenjot oleh jajaran Polri. Selasa, 21 September 2021, Polsek Bayah kembali menggelar gebyar vaksinasi dosis satu dan dua bagi masyarakat umum.

Giat vaksinasi yang digelar di Mako Polsek ini, Polsek Bayah melibatkan Koramil 0315 Bayah, para petugas medis dari UPTD Rawat Inap Bayah dan Satgas Covid-19 Kecamatan Bayah.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 07.00 WIB, masyarakat dari berbagai wilayah di Bayah berdatangan ke Mako Polsek dan langsung mendaftarkan diri.

Baca Juga: Peran Santri Sangat Vital, Menko PMK Sebut Pesantren dan Santri Ada di Arus Utama Sisdiknas

Kapolsek Bayah, AKP R. Ampri mengatakan, Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan UPTD Rawat Inap Bayah melaksanakan vaksinasi dosis satu dan dua.

"Target hari ini 240 orang dengan sasaran untuk umum, 200 orang dosis pertama dan 40 orang dosis kedua. Adapun ketersediaan sebanyak 22 Vial yang disiapkan oleh UPDT Rawat Inap Bayah," kata Kapolsek.

"Harapan kami seluruh masyarakat Bayah di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity," sambungnya.

Baca Juga: DPR Tetapkan 5 Calon Anggota Dewas LPP RRI 2021-2026

Kapolsek turut mengapresiasi masyarakat Bayah terhadap ketentuan pemerintah dalam dalam hal partisipasi vaksinasi Covid-19 ini.

Sebelumnya, kata Kapolsek, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya menyasar berbagai kalangan masyarakat.

"Kesadaran dan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait," pungkasnya.***

Editor: Asep Rizal Murtadho

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X