• Senin, 28 November 2022

DPD APJI Provinsi Banten Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 22:37 WIB
Gempa Cianjur mengundang keprihatinan semua pihak.  (Ilustrasi)
Gempa Cianjur mengundang keprihatinan semua pihak. (Ilustrasi)

REFERENSI BERITA - Gempa Cianjur yang menyebabkan ratusan warga meninggal dunia dan merusak berbagai fasilitas, mengundang simpati berbagai kalangan. Tak terkecuali para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI).

Setelah berkoordinasi dengan pengurus DPP APJI, para pengurus DPD APJI Provinsi Banten berinisiatif menggalang dana kemanusiaan untuk membantu para korban gempa Cianjur.

Ketua DPD APJI, Hj Iin Komala Sari didampingi Bendahara DPD APJI Provinsi Banten, Retno Duryati mengatakan, gempa Cianjur mengundang keprihatinan semua pihak.

Baca Juga: Pemprov Kerahkan OPD Dukung Rapimprov dan Kadin Banten Ekspo 2022

"Kami tergerak untuk membantu para korban gempa Cianjur dengan cara menggalang dana. Kami berkoordinasi dengan pengurus DPP APJI, dan mendapat pesetujuan," terang Hj Iin Komala Sari kepada Referensi Berita pada Selasa, 22 November 2022.

Bahkan kata Hj Iin Komala Sari, Ketua Umum DPP APJI langsung mengirim sejumlah uang. Bantuan itu diterima dan tampung di rekening DPD APJI Provinsi Banten.

Setelah terkumpul, dana tersebut akan disalurkan kepada yang berhak menerima setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Datangi Panitia, Ratusan Warga Desa Leuwi Ipuh Protes Hasil Pilkades

Masih kata Hj Iin Komala Sari, Ketua Umum DPP APJI juga memberikan kepercayaan kepada DPD APJI Provinsi Banten untuk mengkoordinir seluruh DPD APJI seluruh Indonesia dalam penggalangan bencana gempa Cianjur itu.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X