• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bangkitkan Gairah Pariwisata di Banten Selatan, Sawarna Beach Festival Digelar

- Senin, 15 Agustus 2022 | 12:50 WIB
Sawarna Beach Festival digelar untuk meningkatkan kunjungan wisata.  (Referensi Berita)
Sawarna Beach Festival digelar untuk meningkatkan kunjungan wisata. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Setelah lebih dari dua tahun nyaris tak ada aktivitas akibat pandemi Covid-19, kini gairah kepariwisataan di kawasan Sawarna, Kabupaten Lebak mulai menggeliat.

Hal ini ditandai dengan digelarnya event bertajuk Sawarna Beach Festival pada Senin, 15 Agustus 2022. Acara digelar di Pantai Sarana dengan dihadiri sejumlah pejabat penting.

Kegiatan yang digagas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwi) Sawarna dan para pelaku wisata di kawasan itu mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf. Acara ini juga diinisiasi oleh wakil rakyat di Senayan, Ali Zamroni.

Baca Juga: Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Sudirman Hill Gelar Lomba Kreativitas

Dalam sambutannya anggota DPR RI dari Partai Gerindra itu benjanji, akan menjadikan acara itu sebagai event tahunan, dan akan dirancang lebih besar lagi pada tahun depan.

"Acara ini harus tetap ada. Kita kawal, demi maningkatnya kunjungan wisata ke daerah Sawarna ini. Tahun depan dan selanjutnya, acara ini harus lebih besar dan gebyarnya sampai tingkat nasional, bahkan jika perlu sampai tingkat internasional," ungkap Ali Zamroni.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menyampaikan, potensi wisata Banten Selatan sangat banyak, unik dan menarik.

Baca Juga: Kesal dengan Sikap PT JHL dan Pemerintah Daerah, Warga Citeureup Ancam Unjuk Rasa

Potensi ini, kata Iti Octavia Jayabaya, harus didukung semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan pemerintah pusat serta stakeholder lainnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X