• Selasa, 17 Mei 2022

Ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro, LaNyalla: Kearifan Lokal Harus Jadi Kekuatan Pariwisata di Makasar

- Kamis, 6 Januari 2022 | 15:28 WIB
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (tangkap layar instagram/@dpdri)
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (tangkap layar instagram/@dpdri)

REFERENSI BERITA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melakukan ziarah ke makam pahlawan Pangeran Dipoenogoro saat kunjungan kerjanya pada Kamis, 6 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, ia pun mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk untuk meneladani perjuangan Pangeran Diponegoro yang memiliki semangat untuk mempertahankan tanah air.

"Sosok Pangeran Diponegoro ini luar biasa. Ia berjuang menghadapi penjajah untuk mempertahankan hak dan kedaulatannya. Jelas ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, terutama generasi-generasi muda tanah air, "katanya.

Baca Juga: Peta Wilayah Pembangunan, Wagub Banten Sebut Pandeglang dan Lebak Klaster Pertanian

Tak hanya itu, pada kesempatan itu, LaNyalla juga mengatakan makam Pangeran Diponegoro harus dijaga dan terus dilestarikan karena merupakan bagian dari kearifan lokal dan juga sebagai kekuatan pariwisata di Makasar.

"Sebagai destinasi, tempat ini juga harus diperkuat story telling lingkungan dan sejarah agar kepahlawanan beliau bisa terus dikenang. Ini juga bagian dari kearifan lokal yang juga sebagai kekuatan pariwisata di Makassar," katanya seperti dikutip Referensi Berita.com dari akun Instagram resmi @gpdri Kamis, 6 Januari 2021.

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, keyakinan dan keteguhan yang diperlihatkan Pangeran Diponegoro sangat luar biasa untuk bangsa Indonesia.

"Beliau selalu berjuang untuk kebenaran. Dan semangat itu juga yang diusung DPD RI untuk mengembalikan hak dan fungsi DPD di konstitusi seperti sebelum amandemen dilakukan," katanya.

Baca Juga: 11 Bangunan Peninggalan Belanda di Banten Mulai dari Benteng Speelwijk Hingga Gedung Percetakan Friz Rozak

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapi Polemik Toa, Yusril: Bersikap Bijaklah

Senin, 28 Februari 2022 | 14:46 WIB
X