Gerak Cepat, Kejati Tahan Empat Pembobol Kas Samsat Kelapa Dua

- Jumat, 22 April 2022 | 21:43 WIB
Kejati Banten sudah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus pembobolan uang di Samsat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Dok. Seksi Penkum Kejati Banten)
Kejati Banten sudah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus pembobolan uang di Samsat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Dok. Seksi Penkum Kejati Banten)

REFERENSI BERITA - Kejati Banten sudah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi di UPTD Pendapatan (Samsat) Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kejati Banten sebelumnya menggeledah Kantor Samsat Kelapa Dua dan kantor Bapenda Banten pada Jumat, 22 April 2022 siang.

Kajati Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan dalam penggeledahan itu tim penyidik melakukan penyitaan beberapa dokumen di dua tempat yang jadi sasaran penggeledahan.

Baca Juga: Kinerja terus Meningkat, bank bjb Diganjar Penghargaan oleh Pefindo

Selain menyita beberapa dokumen, penyidik juga menyita uang sebesar Rp29 juta lebih dari Sekretaris Bapenda Banten.

Empat orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu adalah, Zulfikar selaku Kasi Penagihan dan Penyetoran Samsat Kelapa Dua.

Kemudian Ahmad Pridsya, PNS dengan jabatan staf di Samsat Kelapa Dua Tangerang. Muhamad Bagja Ilham, honorer yang bertugas sebagai kasir di Samsat Kelapa Dua, dan Budino seorang TKS yang membuat aplikasi di Samsat.

Baca Juga: Satupena Banten Kepengurusan 2022-2027 Resmi Dideklarasikan dan Dilantik di Gedung PKK Kabupaten Lebak

Kajati mengatakan, pada April 2021 ketiga orang tersangka dikumpulka tersangka Zukfikar untuk membuat pemufakatan jahat membobol kas Samsat. "Inisiatornya Z," katanya pada Jumat petang.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X