• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kepala Bapenda Banten Akui Uang Pajak Kendaraan Senilai Rp6 Miliar Menguap di Samsat Kelapa Dua

- Jumat, 15 April 2022 | 00:51 WIB
Pelayanan di Samsat Kelapa Dua, Tangerang. (Ilustrasi)
Pelayanan di Samsat Kelapa Dua, Tangerang. (Ilustrasi)

REFERENSI BERITA - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemprov Banten, Opar Sohari mengakui adanya uang pajak kendaraan baru yang menguap dengan nilai miliiaran rupiah di UPTD Pendapatan Kelapa Dua, Kabupaten Tanggerang, Provinsi Banten selama 2021.

Kepada Referensi Berita, Opar Sohari melalui telepon selulernya mengaku kasus dugaan hilangnya uang rakyat itu kini tengah diaudit Inspektorat Provinsi Banten dan BPKP.

"Iya, benar. Saat ini tengah diaudit oleh Inspektorat dan BPKP atas permintaan kami," katanya pada Kamis, 14 April 2022 malam.

Baca Juga: Jadi Manajer Baru, Legenda MU Ini Beri Komentar ke Erik Ten Hag

Dijelaskan oleh Opar Sohari, hilangnya uang hingga mencapai Rp6 miliar ini sangat mungkin terjadi di semua UPTD Samsat, karena beberapa pejabat mengetahui password server.

Uang yang hilang ini posisi terang dia, awalnya ada di kas daerah, namun dikeluarkan oleh beberapa orang pegawai secara bersama-sama.

Saat ditanya kemungkinan keberadaan uang itu saat ini, Opar Sohari mengaku masih ada. Namun kemungkinan besar sudah dalam bentuk lain.

Baca Juga: Teori One Piece! Betulkah Luffy Akan Gantikan Kaido Sebagai Yonkou? Cek Jawabannya Disini

"Masih ada. Berbentuk mobil, rumah dan lainnya. Hasil penelusuran kami, ada empat orang yang teridentifikasi terlibat dalam pencurian uang di kas ini. Ada yang menjabat Kasi, LC dan kasir. Jumlah sementara yang berhasil kami identifilasi sebesar itu. Perkembangan berapa jumlah total yang menguap, kami masih menunggu hasil audit BPKP," ungkapnya.

Upaya konfirmasi kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim melalui WhatsApp hingga berita ini tayang belum mendapat jawaban. Server WhatsApp menginformasikan bahwa kiriman pesan dari wartawan sudah dibaca oleh Gubernur.***

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kanwil Kemenag Provinsi Banten Bakal Terus Didemo

Senin, 19 September 2022 | 13:51 WIB

Al Muktabar Klaim Inflasi Provinsi Banten Terkendali

Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:22 WIB
X