• Selasa, 17 Mei 2022

Hari Kedua Pasca Gempa, Kadin Provinsi Banten Kembali Sambangi Korban Terdampak

- Minggu, 16 Januari 2022 | 14:32 WIB
Ketua Umum Kadin Provinsi Banten, M Azzari Jayabaya saat mengunjungi warga di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.  (Referensi Berita)
Ketua Umum Kadin Provinsi Banten, M Azzari Jayabaya saat mengunjungi warga di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa berkekuatan 6,6 SR di Banten Selatan yang terjadi pada Jumat, 14 Januari 2022 lalu.

Pada hari kedua pasca gempa atau Minggu, 16 Januari 2022, Kadin Provinsi Banten yang dikomandoi Ketua Umum M Azzari Jayabaya mengunjungi Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.

Di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang ini, M Azzari Jayabaya kembali memberikan bantuan sejumlah uang dan beras.

Baca Juga: Soal Dugaan Korupsi Kasus Satelit Slot Orbit 123, Menkopolhukam Mahfud MD: 'Jelas Bahwa Ini Harus Dipidanakan'

"Jangan dilihat besar atau kecilnya bantuan ini ya. Ini bantuan dari pengurus Kadin Provinsi Banten. Semoga bantuan ini bermanfaat. Semoga juga bapak dan ibu sabar menerima ujian dari Allah berupa bencana gempa ini," ungkap M Azzari Jayabaya.

Di Kecamatan Wanasalam, pria yang akrab disapa Amal Jayabaya ini mendatangi warga di empat desa. Keempat desa itu adalah, Desa Bejod, Desa Parungsari, Desa Parungpanjang dan Desa Cilangkap.

Sementara Staf BPBD Kecamatan Wanasalam, Nurman kepada Referensi Berita menjelaskan, di wilayahnya terdapat 31 kepala keluarga terdampak gempa yang berpusat di perairan Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang itu.

Baca Juga: Drama Larangan Ekspor Batubara, Greenpeaceid: 'Ujung-Ujungnya Cuan Buat Oligarki'

"Berdasarkan catatan kami, ada 31 kepala keluarga yang terdampak gempa. Kami bersyukur, kerusakan yang ditimbulkan dari gempa ini tidak terlalu parah. Hanya puluhan rumah warga yang mengalami kerusakan dengan kategori ringan," papar Nurman.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholawat 1000 Santri, Sambut Peresmian BIS

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:05 WIB
X