• Senin, 28 November 2022

Al Muktabar Ajak Pemkab dan Pemkot di Banten Berkolaborasi

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:44 WIB
Penandatanganan pakta integritas dari semua jajaran Bank Banten sampai tingkat cabang.  (Referensi Berita)
Penandatanganan pakta integritas dari semua jajaran Bank Banten sampai tingkat cabang. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar berkomitmen untuk mengoptimalkan peran Bank Banten sebagai upaya pemerintah daerah dalam menjaga likuiditas keuangan secara mandiri, di tengah kondisi krisis global.

Menurut Al Muktabar, ada tiga kondisi global saat ini yang harus diantisipasi bersama yakni, krisis pangan, energi dan keuangan.

Kondisi ketiganya saat ini menjadi perhatian serius Presiden Indonesia. Maka dari itu, dalam rangka memiliki komponen pembiayaan yang kuat dan menjaga likuiditas Kas Daerah (Kasda), Pemprov Banten sangat serius untuk mengoptimalkan peran Bank Banten.

Baca Juga: Pandeglang Daerah Miskin Ekstrem di Banten, KMSB Beri Saran ini

“Tadi sudah kita saksikan bersama menandatangani pakta integritas dari semua jajaran Bank Banten sampai tingkat cabang. Hal itu merupakan salah satu bagian restrukturisasi manajemen Bank Banten,” kata Al Muktabar saat penandatanganan pakta integritas pengurus Bank Banten di Aula Kejati Banten pada Senin, 17 Oktober 2022.

Al Muktabar menjelaskan, pakta integritas itu sudah lama ia diskusikan bersama Kajati Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak. Banyak hal yang ia diskusikan untuk memastikan langkah-langkah yang akan dilakukan benar-benar terstruktur, sesuai peraturan perundang-undangan.

“Atas itu saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala komitmen, dukungan dan dorongan dari Kejati Banten bersama jajarannya,” jelasnya.

Baca Juga: Wasekjen DPP Partai Golkar Fokus Pemenangan Pileg 2024

Al Muktabar juga memberikan perhatian khusus kepada bupati dan walikota di Provinsi Banten, atas kerja keras yang dilakukan selama ini.

"Maka dari itu, pada momen HUT Banten kemarin, mereka semua diberikan penghargaan khusus atas apa yang sudah mereka lakukan untuk pembangunan di Provinsi Banten. Karena tanpa kinerja mereka, pembangunan yang direncanakan oleh Gubernur tidak akan terlaksana," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Banten Nyatakan Siap Melayani Para Investor

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:40 WIB

Terpopuler

X