• Senin, 28 November 2022

Bupati Pandeglang Mau Beli Sepeda Listrik untuk RT dan RW, Koordinator KMSB Ngaku tidak Habis Pikir

- Kamis, 1 September 2022 | 00:02 WIB
Salah satu foto yang masuk penilaian dewan juri lomba foto selfie jalan rusak di Kabupaten Pandeglang. (Dok. Nalar Pandeglang)
Salah satu foto yang masuk penilaian dewan juri lomba foto selfie jalan rusak di Kabupaten Pandeglang. (Dok. Nalar Pandeglang)

REFERENSI BERITA - Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB), Uday Suhada mengaku heran dengan sikap Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang keukeuh menganggarkan pembelian sepeda listrik untuk RT dan RW senilai Rp38 miliar.

Uday Suhada mempertanyakan alasan logis Bupati Pandeglang beserta enam fraksi di DPRD Pandeglang yang menyetujui pembelian sepeda listrik itu.

Sebab di tengah kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Pandeglang yang masih memprihatikan, eksekutif dan sebagian anggota legislatif malah menganggarkan kebutuhan yang tidak terlalu penting.

Baca Juga: Ketua Umum Kadin Banten: Kaji Ulang Rencana Kenaikan Harga BBM!

“Ini logika apa yang dipakai oleh Bupati Pandeglang dan enam fraksi di DPRD Kabupaten Pandeglang yang menyetujui pembelian sepeda listrik untuk RT dan RW di tengah kondisi jalan yang seperti ini,” kata Uday Suhada saat menggelar diskusi publik di Bale Budaya Pandeglang pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Dia menerangkan, saat ini ratusan kilometer jalan di Kabupaten Pandeglang kondisinya rusak parah. Namun yang mengherankan, muncul rencana Bupati Pandeglang yang didukung enam fraksi di DPRD Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Angkasa masih Masuk Deretan Band Papan Atas Tanah Air

"Kondisi infrastruktur jalan di beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang ini sangat sulit dijangkau oleh kendaraan roda dua, apalagi oleh sepeda listrik. Di beberapa wilayah, jangankan dilalui oleh sepeda listrik, sepeda motor pun banyak yang kesulitan,” terangnya.

Diskusi yang merupakan acara puncak penyerahan hadiah kepada lima pemenang lomba selfie di jalan rusak di Kabupaten Pandeglang sendiri dihadiri Ketua MPC Pemuda Pancasila Aap Aptadi, akademisi Untirta, Ketua Nalar Pandeglang dan puluhan peserta lainnya.***

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Banten Nyatakan Siap Melayani Para Investor

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:40 WIB

Terpopuler

X