• Senin, 28 November 2022

BEM Banten Bersatu Nilai Kinerja Penjabat Gubernur belum Berhasil

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 10:14 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar. (Dok. Biro Adpim Setda Provinsi Banten)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar. (Dok. Biro Adpim Setda Provinsi Banten)

REFERENSI BERITA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banten Bersatu menilai, setelah 100 hari kerja Penjabat Gubernur, Al Muktabar belum menunjukkan hasil yang signifikan untuk masyarakat Banten.

Menurut penilaian BEM Banten Bersatu, Al Muktabar belum memperlihatan kebijakan yang strategis dan berdampak positif bagi masyarakat Banten.

"Kami BEM Banten Bersatu menilai kinerja Penjabat Gubernur Banten statgnan, dan dalam kerjanya tanpa ada arah dan tujuan yang jelas," ungkap Kordinator Aliansi BEM Banten Bersatu, Haykal Afdhal Dzikri dalam keterangan tertulisnya yang diterima Referensi Berita pada Sabtu, 20 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: DPKAD Kabupaten Pandeglang Mau Lelang Pulau Liwungan, Warga Citeureup Ajukan Syarat ini

Kata Haykal, sebagai gubernur mandatoris yang tanpa proses pemilihan langsung Al Muktabar harusnya sadar akan tugasnya menyelesaikan urusan yang belum dituntaskan oleh pemimpin sebelumnya.

Selain itu Al Muktabar juga berkewajiban menindaklanjuti rencana pembangunan daerah yang sudah disusun sebelumnya.

"Ada beberapa persoalan yang perlu diselesaikan oleh Penjabat Gubernur Banten. Pertama, soal penganguran. Menurut data BPS, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Provinsi Banten mencapai nilai 8,5 persen. Angka ini merupakan angka tertinggi di Indonesia," terang Haykal.

Selain itu angka putus sekolah Provinsi Banten masih tinggi, yakni berjumlah 88.015 orang. Sekolah metaverse yang menjadi inovasi dari Penjabat Gubernur pun, kata dia, terlihat tidak terukur implementasinya.

Baca Juga: Membanggakan, Siti Nurpadillah Santriawati Daar el - Karim Raih Juara 1 Lomba Qiroatul Kutub Kitab Ajjurmiyah

"Karena untuk membangun sistem sekolah metaverse diperlukan sarana dan prasarana yang lengkap, dan juga perlu menghitung seberapa besar kemampuan pelajar dalam memanfatkan teknologi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Banten Nyatakan Siap Melayani Para Investor

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:40 WIB

Terpopuler

X