Kasus Dugaan Korupsi Honor Pamdal dan OB DPRD Kota Serang Dilaporkan ke Kejati Banten

- Senin, 4 April 2022 | 16:38 WIB
Koordinator Presidium KMSB, Uday Suhada diterima Kasi Penkum Kejati Banten, Ivan Hebron Siahaan.   (Referensi Berita)
Koordinator Presidium KMSB, Uday Suhada diterima Kasi Penkum Kejati Banten, Ivan Hebron Siahaan. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB) pada Senin, 4 April 2022 menyerahkan berkas laporan dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan DPRD Kota Serang ke Pidsus Kejati Banten.

Sedikitnya ada tiga nama yang masuk daftar pihak yang dilaporkan KMSB. Ketiganya adalah salah seorang Wakil Ketua di DPRD Kota Serang, seorang staf ahli DPRD Kota Serang, dan petingg PT MKM.

Mereka dilaporkan KMSB terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi terhadap honor para petugas Pengamanan dan Pengendalian (Pamdal) dan Office Boy (OB), di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Serang tahun APBD 2020 dan 2021.

Baca Juga: AWAS Diintip dan Diikuti Setan! Ini Doa Sebelum dan Sesudah Jima, Lengkap dengan Bacaan Latin

Kedatangan KMSB yang terdiri dari 32 organisasi ini dipimpin Koordinator Presidium, Uday Suhada. Turut hadir perwakilannya, Muslih Amin, Amin Rohani dan Muntaha.

Menurut Uday, pelaporan ke Kejati Banten itu sebagai bentuk pembelaan terhadap pemotongan hak-hak para Pamdal dan OB di lingkungan Setwan Kota Serang.

“Bayangkan saja, keringat para pegawai kecil justru dihisap oleh salah seorang oknum Wakil Ketua di DPRD Kota Serang, bersama pemilik perusahaan,” ungkap Uday.

Uday menerangkan, modus operandinya adalah, salah seorang pimpinan di DPRD Kota Serang tersebut meminjam PT MKM. Setiap pencairan, oknum pipinan dewan itu menyuruh seorang staf mencairkan uangnya ke Bank bjb.

Baca Juga: CATAT! Kaum Lelaki Wajib Tahu, Ini Ciri Wanita yang Layak Jadi Istri Menurut Kitab Qurrotul Uyun

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X