• Senin, 28 November 2022

PKC Banten Gelar Diskusi Literasi Digital dengan Tema Akselerasi Digital Menuju Indonesia Emas 2045

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:56 WIB
PKC PMII Banten saat diskusi literasi di gital di Kota Serang 20 Agutus 2022. (dok PMII Banten)
PKC PMII Banten saat diskusi literasi di gital di Kota Serang 20 Agutus 2022. (dok PMII Banten)

REFERENSI BERITA - Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Banten menggelar diskusi literasi digital dengan tema "Akselerasi Digital Menuju Indonesia Emas 2045". Kegiatan ini digelar di Kota Serang, pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Agenda tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya, di antaranya Kadiskominfo Kabupaten Serang, Wakil ketua KPID Banten Ahmad Solahudin, dan bidang media PB PMII Abdurrahman ahdori dan Aris Rivaldo.

Ketua PKC PMII Banten Samsul Hadi saat sambutan mengungkapkan tentang pentingnya wawasan literasi digital di era saat ini. Menurutnya, di Banten, literasi digital di Banten sangat penting dalam menghadapi perkembangan zaman.

Baca Juga: Muscab PC IKA-PMII Lebak, Sehabudin Kembali Memimpin

Samsul berharap kader-kader PMII Banten khususnya bisa menindak lanjuti kegiatan literasi digital ini dengan membentuk duta atau pun penggerak kreator digital.

"Kader PMII bisa mulai menciptakan konten-konten edukatif dan menarik. Sehingga PMII bisa mengambil peran dalam kebutuhan perkembangan digital," jelas Samsul.

"PMII sebagai generasi muda, memilih langkah dan upaya gerakan edukasi digital. Hal ini supaya bisa meminimalisir isu negatif, hoaks dan provokatif yang sering dikonsumsi masyarakat," sambungnya.

Baca Juga: Harlah PMII Setia Budhi ke 15, Alumnie: Kader Harus Menjadi Ulil Albab

Oleh karena itu, katanya, kader-kader PMII harus jadi kreator digital, baik itu berbentuk konten tulisan, audio, atau pun visual yang edukatif untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wasekjen DPP Partai Golkar Fokus Pemenangan Pileg 2024

Minggu, 16 Oktober 2022 | 20:42 WIB

SMRC: PDIP Konsisten Dapatkan Dukungan Publik Terbesar

Sabtu, 3 September 2022 | 16:15 WIB

Terpopuler

X