• Senin, 28 November 2022

Keren Abis, Dispar Provinsi Banten Gelar Safari Dzikir di Objek Wisata

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:45 WIB
Majelis Dzikir Dispar Provinsi Banten saat menggelar dzikir di objek wisata MBS, Kota Serang. (Referensi Berita)
Majelis Dzikir Dispar Provinsi Banten saat menggelar dzikir di objek wisata MBS, Kota Serang. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Secara rutin Majelis Dzikir Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten menggelar dzikir bersama di berbagai destinasi wisata yang ada di Provinsi Banten.

Dzikir bersama itu diadakan Kamis malam setiap pekannya. Kasie Pengembangan SDM Pariwisata Dispar Provinsi Banten, Rohaendi mengungkapkan, dzikir bersama pada Kamis malam pekan ini merupakan acara yang ke-25 kalinya.

"Artinya, kami sudah menggelar dzikir bersama ini selama enam bulan lebih. Agenda dzikir bersama ini merupakan terobosan Dispar dalam rangka memohon keselamatan dari ancaman bencana alam dan memohon keberkahan bagi para pelaku wisata," ungkap Rohaendi kepada Referensi Berita pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Baca Juga: Ketua Umum Kadin Provinsi Banten Serahkan Oxygen Generator Bantuan Kadin Indonesia

Untuk Kamis malam pekan ini, terang Rohaendi, acara digelar di objek wisata buatan MBS, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

"Sebelumnya kami telah melakukannya di Marbela, Aston Anyer, Mutiara Carita, Tanjung Lesung, Ujung Kulon bahkan hingga ke Sawarna, Tanjung Kait, Pulo Cangkir dan kawasan wisata peloksok lainnya," terang dia.

Rohaendi menjelaskan, setiap pekan "santri" yang mengikuti dzikir bersama semakin bertambah, dari berbagai kalangan, terutama yang terkait dengan dunia pariwisata.

Baca Juga: Bank Banten Bertekad Cetak Santri Berjiwa Enterpreneur

Hal itu membuktikan bahwa acara dzikir bersama Dispar bisa diterima oleh banyak pihak. "Selain itu pengelola wisata yang minta tempatnya dijadikan lokasi dzikir juga terus berdatangan," tambahnya.

Lebih jauh dia menerangkan, sumber dana operasioal Majelis Dzikir Dispar Provinsi Bantenn berasal dari hasil rereongan dari para pegawai Dispar Provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X