Ketua Dewan dan Dekan FEB Untirta Nilai Kinerja Bank Banten Patut Diapresiasi

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:50 WIB
Pelayanan Bank Banten. (Dok. Bank Banten)
Pelayanan Bank Banten. (Dok. Bank Banten)

REFERENSI BERITA - Ketua DPRD Banten, Andra Soni menilai, kinerja Bank Banten saat ini patut diapresiasi karena semakin membaik.

Menurut Andra Soni, secara operasional Bank Banten sudah mulai bisa membiayai diri sendiri.

Dan yang paling penting, dana kas daerah terjamin aman karena manajemen Bank Banten yang baru tidak menggunakan dana tersebut untuk ekspansi, melainkan sudah mendapatkan dana melimpah dari nasabah retail maupun korporasi.

Baca Juga: PPDB Sistem Zonasi di Kabupaten Pandeglang Berpeluang Ciptakan Anak Putus Sekolah

"Oleh karena itu semua pihak harus mendukung apa yang sudah menjadi capaian Bank Banten saat ini, dan membantu melepaskan Bank Banten dari masalah masa lalu yang harus diselesaikan," papar Andra Soni.

Apa yang telah dicapai oleh Bank Banten saat ini lanjut dia, bisa dilihat dari perbaikan kredit bermasalah, yang terus menerus dapat diperbaiki baik dengan penagihan maupun restrukturisasi.

Dia menerangkan, pada tahun 2020, kredit macet saat itu Rp1,9 triliun. Per bulan Maret 2021, kredit macet yang diselesaikan turun menjadi Rp517,237 miliar. Dan pada akhir 2021, kredit macet yang diselesaikan turun menjadi Rp436,078 miliar.

Ia menambahkan, interest income atau pendapatan yang didapat dari bunga tahun 2021, pada triwulan satu hanya sebesar Rp64,8 miliar.

Memasuki triwulan kedua Rp131,2 miliar, triwulan ketiga sebesar Rp209,8 miliar dan pada akhir tahun 2021 sebesar Rp310,3 miliar.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X