• Selasa, 17 Mei 2022

Kadin Provinsi Banten Sambut Baik Kehadiraan dan Eksistensi GABPEKNAS

- Selasa, 18 Januari 2022 | 12:32 WIB
Ketua Umum Kadin Banten, M Azzari Jayabaya. (Referensi Berita)
Ketua Umum Kadin Banten, M Azzari Jayabaya. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Ketua Umum Kadin Banten, M Azzari Jayabaya meminta pengurus DPD Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (GABPEKNAS) Provinsi Banten bersinergi dengan semua kalangan, termasuk dengan Pemprov Banten dan Kadin.

Jalinan kemitraan antara GABPEKNAS dengan stakeholder sangat dibutuhkan dalam rangka ikut berparisipasi dalam proses pembangunan di Provinsi Banten.

"Kehadiran Wakil Gubernur Banten, Pak Andika Hazrumy di acara Pelantikan DPD Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (GABPEKNAS) Provinsi Banten ini, menandakan bahwa pemerintah daerah merespon kehadiran GABPEKNAS di wilayahnya," ungkap pria yang akrab disapa Amal Jayabaya ini pada Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Soal Rencana Pemindahan IKN, Rizal Ramli: Ibu Kota Baru untuk Siapa? Yang Jelas Ajh Deh Pak Jokowi!

Kemitraan yang kuat yang dilandasi kejujuran, akuntabel dan komitmen kuat dari GABPEKNAS, menurut Amal Jayabaya, akan sangat membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan rakyat.

Menurut Amal Jayabaya, jasa konstruksi nasional memasuki babak perubahan baru dengan diterbitkannya Undang-Undang Jasa Konstruksi Nomor: 2 Tahun 2017 dan Peraturan Pemerintah Nomor: 22 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor: 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

“Tujuannya sebagai pedoman dalam penyelenggaraan usaha jasa konstruksi berupa jasa konsultansi konstruksi, pekerjaan konstruksi, dan pekerjaan konstruksi terintegrasi dan rujukan dalam rangka kegiatan usaha jasa konstruksi,” ungkapnya.

Baca Juga: Sudah Bicara dengan Bupati Pandeglang, Mensos Risma: Mitigasi Bencana Kunci Utama Keselamatan Masyarakat 

Lahir dan diterbitkannya PP Nomor: 22, merupakan tantangan yang harus dijawab oleh seluruh stakeholder jasa konstruksi, karena situasi dan kondisi jasa konstruksi yang banyak mengalami perubahan dan perkembangan pesat menuju industri konstruksi berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Turut Dukung Gerakan Pengurangan Emisi

Selasa, 26 April 2022 | 19:21 WIB
X