Bapenda Banten Gencar Beri Penyuluhan Pajak Daerah

- Selasa, 29 November 2022 | 20:21 WIB
Sosialisasi pajak terus dilakukan Bapenda Banten. (Dok. Bapenda Banten)
Sosialisasi pajak terus dilakukan Bapenda Banten. (Dok. Bapenda Banten)

REFERENSI BERITA - Untuk meningkatkan kesadaran para wajib pajak, Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Banten melakukan berbagai upaya. Salah satunya memberikan penyuluhan kepada wajib pajak.

Hal ini diutarakan Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah pada Bapenda Banten, Ahmad Budiman.

Dia mengatakan, upaya itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran pembayaran pajak kendaraan bermotor yang pada gilirannya nanti untuk kesejahtaraan bersama warga Banten.

Baca Juga: Ahmad Saefudin: APJI Punya Peran Penting dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia

“Penyuluhan ini dimaksudkan agar wajib pajak dapat lebih bertambah luas wawasan pajak daerah,” katanya dalam keterangan yang diterima wartawan pada Senin, 28 November 2022.

Saat ini kata dia, masih banyaknya wajib pajak yang menunggak. “Hal ini juga berdasarkan masih banyaknya tunggakan pajak dan potensi pajak yang ada di Provinsi Banten,” katanya.

Sementara itu, Kasubid Penerimaan dan Penagihan Pajak Daerah Bapenda Provinsi Banten, Ade Iqbal menambahkan, razia pajak merupakan upaya untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Banten.

Terlebih kata dia, masih tersisa waktu sebulan program bebas denda yang telah digulirkan Pemprov Banten sejak September 2022.

Bebas denda itu kata dia, meliputi bebas denda pajak kendaraan bermotor, bebas pokok dan denda BBNKB II, pungutan pokok pajak kendaraan bermotor 20 persen untuk kendaraan mutasi masuk dari luar provinsi dan bebas denda SWDKLLJ tahun lalu.***

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbang Tani Lebak: "Stop Impor Beras!"

Kamis, 5 Januari 2023 | 20:57 WIB

Mengenal Kecamatan Sobang yang Kaya Potensi Alam

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:52 WIB
X