• Selasa, 17 Mei 2022

Aap Aptadi kepada Arteria Dahlan, Segera Minta Maaf atau Tunggu Kami Bergerak!

- Rabu, 19 Januari 2022 | 10:49 WIB
Tokoh masyarakat Pandeglang, Aap Aptadi. (Dok. Referensi Berita)
Tokoh masyarakat Pandeglang, Aap Aptadi. (Dok. Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Tokoh masyarakat Pandeglang, Aap Aptadi mempertanyakan apa motif sejumlah oknum anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang belakangan ini seering membuat gaduh, dan terkesan sangat berhasrat memecah belah bangsa.

Aap merunut, anggota Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang dengan hebatnya menyerang Pemuda Pancasila. Dalam pernyataannya Junimart Girsang meminta Kemendagri menertibkan Ormas yang sering terlibat bentrokan.

"Pernyataan Junimart Girsang itu menimbulkan demo anggota Pemuda Pancacila di mana mana. Nah sekarang, Arteria Dahlan yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan meminta seorang Kajati dicopot, karena menggunakan bahasa Sunda," ungkap Aap Aptadi kepada Referensi Berita pada Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Lubang Tambang Batubara, Jejak Romusha Penjajahan Jepang di Bayah Banten Selatan, Ini Fakta Sejarahnya

Aap mengatakan, dirinya sering mendengar banyak pejabat menggunakan bahasa asing, yang belum tentu dipahami rakyat. Namun itu tidak dilarang dan sama sekali tidak dipermasalahkan.

"Tapi kenapa ketika seorang Kajati menggunakan bahasa daerahnya, yakni bahasa Sunda lantas dipermasalahkan. Bahkan Arteria Dahlan meminta Jaksa Agung untuk memecatnya," ujar Aap lagi.

Dia mengungkapkan, bahasa Indonesia bersumber dari bahasa Melayu, bahasa suku-suku di Nusantara dan dari bahasa asing, seperti Arab, Ingris dan lainnya.

Baca Juga: 3 Cara Cepat dan Manjur untuk Mengatasi Nyeri Haid yang Mengganggu

"Jadi pernyataan saudara Arteria Dahlan ini cenderung berbau rasis. Saya sebagai orang Pandeglang yang keseharian menggunakan bahasa Sunda, merasa tersinggung dengan pernyataan Arteria," jelasnya.

Aap meminta kepada Arteria Dahlan untuk segera meminta maaf kepada seluruh warga dan keturunan orang Sunda.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Turut Dukung Gerakan Pengurangan Emisi

Selasa, 26 April 2022 | 19:21 WIB
X