• Senin, 28 November 2022

Menyoal Pengganti BBM Bersubsidi di Lebak, Aktivis Sosial Ratu Nisya Tuntut agar Penyaluran Tepat Sasaran

- Kamis, 15 September 2022 | 12:56 WIB
Ratu Nisa, Aktivis Sosial KabupatenLebak/dok.pribadi
Ratu Nisa, Aktivis Sosial KabupatenLebak/dok.pribadi

REFERENSI BERITA - Kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) masih terus menjadi dilematik di masyarakat. Dari awal masyarakat menolak kenaikan harga BBM, bahkan setelah disahkan pun masyarakat masih tetap konsisten menolaknya.

Bentuk penolakan itu, masyarakat khususnya mahasiswa melakukan demonstrasi, terus menyuarakan penolakan kenaikan BBM tersebut, terlebih BBM bersubsidi karena dinilai dapat memberatkan masyarakat.

Aktivis Sosial Ratu Nisya Yulianti, menilai BBM membuat pemerintah berpikir keras dan memutar kepala, bagaimana agar bisa mensejahterakan rakyatnya melalui hal lain yang juga tidak terlalu merugikan negara.

Baca Juga: PC PMII Lebak Desak Pemda dan DPRD Kabupaten Lebak Nyatakan Sikap Tolak Kenaikan BBM

Ratu Nisa mengungkapkan, kerasnya penolakan masyarakat khususnya oleh mahasiswa terhadap kenaikan BBM ini dilatarbelakangi oleh ketidaksiapan masyarakat menyambut permasalahan-permasalahan baru pasca pandemi Covid-19 yang memberikan dampak yang luar biasa.

Namun menurutnya, penolakan keras itu telah terbantahkan oleh aturan pemerintah yang telah resmi mengesahkan dengan dalih bahwa 70 persen BBM Bersubsidi tidak tepat sasaran karena lebih banyak dinikmati oleh masyarakat menengah ke atas.

Ratu mengaskan, dengan kekuatan kekuasaan pemerintah ini membuat masyarakat lemah akan terus memperjuangkan untuk mengembalikan harga BBM seperti semula, apalagi ditambah kebijakan pemerintah yang baru untuk meluncurkan Bantuan pengganti BBM Bersubsidi kepada masyarakat melalui BLT BBM.

Baca Juga: Ketua Umum Kadin Banten: Kaji Ulang Rencana Kenaikan Harga BBM!

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak mengadakan "Focus Group Disccusion" yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Hiswana Migas DPC Banten di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak dengan Tema "Solusi Pengalihan Subsidi BBM Untuk Bantuan Tepat Sasaran"

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 | 07:46 WIB

Terpopuler

X