• Selasa, 17 Mei 2022

Univesitas Trisakti Bekali Santri Madinah Al Hijrah dengan Banyak Pengetahuan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 09:18 WIB
Santri di Pondok Pesantren Madinah Al Hijrah Pandeglang, Banten saat mengikuti pelatihan. (Referensi Berita)
Santri di Pondok Pesantren Madinah Al Hijrah Pandeglang, Banten saat mengikuti pelatihan. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Sebagai implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, kelompok dosen dan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Jakarta, mengadakan kegiatan PKM.

PKM kali ini bertemakan “Merintis Usaha Bagi Calon Wirausaha Muda” bagi para guru dan santri di Pondok Pesantren Madinah Al Hijrah Pandeglang, Banten pada Selasa, 18 Januari 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan secara daring, mengingat situasi pandemi saat ini namun tidak mengurangi semangat dan antusiasme para santri terhadap materi yang diberikan.

Baca Juga: Amal Jayabaya: Pengurus Kadin jangan Abaikan UMKM...!

Dosen sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Dr. Yolanda Masnita Siagian yang membuka kegiatan mengatakan, kegiatan PKM ini merupakan bagian dari pengamalan Tri Dharma yang harus dilakukan oleh para dosen yang berisi tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan menjalin kerjasama dengan komunitas.

“Adapun materi yang diberikan pada kegiatan PKM kali ini berkaitan dengan kewirausahaan, baik dalam membangun spirit wirausaha, perencanaan, pengelolaan dan lain sebagainya,” ungkap Yolanda.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembekalan dari kelompok Dr. Ellyana Amran, yang membekali para santri tentang bagaimana menggali potensi diri untuk menjadi seorang wirausaha muda yang tangguh, dan kreatif serta mengenal lebih dekat seluk beluk kewirausahaaan.

Baca Juga: Tak Perlu Perawatan Mahal, Cara Alami Ini Bisa Mengencangkan Kulit

Sementara itu Prof. Dr. Tulus Tambunan dan tim membekali santri kiat-kiat agar menjadi pengusaha yang sukses dalam menghadapi persaingan serta langkah-langkah memulai usaha bagi calon wirauaha muda.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholawat 1000 Santri, Sambut Peresmian BIS

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:05 WIB
X