• Selasa, 17 Mei 2022

Kelompok Usaha Bersama Cendana Baros makin Mengembangkan Usahanya

- Rabu, 19 Januari 2022 | 01:50 WIB
Pengusaha senior Banten, Mulyadi Jayabaya saat ikut mempromosikan produk yang dihasilkan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Cendana Baros. (Referensi Berita)
Pengusaha senior Banten, Mulyadi Jayabaya saat ikut mempromosikan produk yang dihasilkan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Cendana Baros. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Keberadaan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Cendana Baros yang menjadi salah satu kelompok usaha kecil binaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten, mulai dilirik banyak orang.

KUB yang didirikan oleh warga Komplek Perumahaan Cendana Baros di Desa Baros, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak ini perlahan namun pasti mulai mengembangkan sayap usahanya.

Kini beberapa produk sudah dihasilkan. Produk itu antara lain, emping melinjo, madu odeng, bakso ikan dan aneka makanan ringan lainnya.

Baca Juga: Pernyataan Arteria Dahlan Memantik Perpecahan Bangsa

Ketua KUB Cendana Baros, Jajat kepada Referensi Berita mengungkapkan, produk yang dihasilkan kelompok usahanya memang lebih didominasi makanan. Namun ke depan, produk lainnya akan diupayakan.

"Produk makanan di KUB Cendana Baros ini hasil karya warga perumahan. Kita data, kumpulkan dan kita jual kepada konsumen. Memang tidak jarang konsumennya adalah warga komplek sendiri. Tapi tidak sedikit juga konsumen dari luar komplek," terang Jajat pada Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Arteria Dahlan Sindir Bahasa Sunda, Ridwan Kamil: Sebaiknya Minta Maaf, Netizen Geram: 'Ucapannya SARA'

Untuk promosi produk, Jajat menerangkan, sejauh ini kelompok usahannya belum melakukannya secara massif. Hal ini karena kelompok usahanya masih melihat jumlah produk yang dihasilkan dan permintaan pasar.

"Kita pelan-pelan saja. Yang penting warga komplek kami produktif. Ada yang dihasilkan. Promosi yang kami lakukan masih dari mulut ke mulut. Atau memanfaatkan media sosial," papar Jajat.

Baca Juga: Mengenal 'Engklek', Permainan Tradisional Anak yang Hampir Punah

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholawat 1000 Santri, Sambut Peresmian BIS

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:05 WIB
X