• Selasa, 17 Mei 2022

Aliansi Rakyat Margatirta Kabupaten Lebak Akan Gelar Aksi Solidaritas Pembebasan Lahan Besok 17 Januari 2022

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:19 WIB
Masyarakat yang tergabung Aliansi Rakyat Margatirta akan gelar aksi solidaritas (referensi berita.com)
Masyarakat yang tergabung Aliansi Rakyat Margatirta akan gelar aksi solidaritas (referensi berita.com)

REFERENSI BERITA - Aliansi Rakyat Margatirata Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Banten akan menggelar aksi solidaritas besok, Senin, 17 Januari 2022.

Seruan aksi solidaritas itu akan digelar tepatnya di perbatasan Desa Gunung Anten dan Desa Margatirta untuk memperjuangkan hak-hak para petani di wilayah tersebut yang dinilai merugikan dan meresahkan masyarakat.

"Aksi ini adalah bentuk keresahan petani yang tanahnya dibeli secara murah dan belum dibayarkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," ujar kordinator Ikbal Maulana, selaku aktivis Margatirta.

Baca Juga: Wow! Ini 5 Virus Komputer yang Pernah Mengguncangkan Dunia!

Tertulis dalam sebuah rilisannya, bahwa aksi solidaritas itu menuntut seluruh pihak yang terlibat dalam pembebasan lahan agar bertanggungjawab terhadap masyarakat yang terkena dampak penggusuran.

Aliansi Rakyat Margatirta juga meminta kepada pembeli atau pemborong dan pengembang untuk memberikan ganti rugi atas lahan petani yang digusur dengan harga yang sangat murah.

Dijelaskan dalam sebuah press releasenya beberapa minggu kebelakang telah dilakukan penggarapan lahan milik masyarakat di Desa Margatirta. Namun hal ini menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca Juga: Waspada! Kenali Modus dan Ciri-Ciri Penipuan Online di Dunia yang Masih Marak

Pasalnya, tanah atau lahan yang sudah digarap oleh pihak pengembang atau pemborong tersebut hingga saat ini belum dilakukan pembayaran kepada masyarakat korban penggusuran.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholawat 1000 Santri, Sambut Peresmian BIS

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:05 WIB
X