• Selasa, 16 Agustus 2022

Enam Kampung di Desa Sidamukti Terendam Rob, Sembilan Rumah Roboh, 837 Warga Mengungsi

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:07 WIB
Warga Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang  yang mengungsi akibat banjir rob.  (Banten Raya)
Warga Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang yang mengungsi akibat banjir rob. (Banten Raya)


REFERENSI BERITA - Tidak kurang dari 837 warga dari enam kampung di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten mengungsi.

Selain itu, tercatat ada sembilan rumah warga roboh diterjang air laut pasang pada Senin, 6 Desember 2021 malam.

Berdasarkan data Tagana Kabupaten Pandeglang, ratusan warga itu mengungsi ke tempat yang lebih aman. Seperti kantor desa, masjid dan tempat lainnya.

Baca Juga: Sikap Tegas Gubernur Banten Soal Upah Minimum Didukung Pengamat Lembaga KPN

"Untuk data sementara, ada 837 orang yang mengungsi di kantor desa, masjid dan musala," ungkap anggota Tagana Kabupaten Pandeglang seperti ditulis Banten Raya dengan judul "Banjir Rob Pandeglang, 9 Rumah Warga Roboh, 837 Warga Sidamukti Ngungsi"

Eli menerangkan, sejuah ini rumah warga yang terendam luapan air laut masih dalam kondisi aman. "Totalnya ada enam kampung yang terendam. Sekarang masih kami data," ujarnya.

Akibat bencana banjir rob, kata dia, ratusan halaman rumah warga terendam banjir hingga mengakibatkan beberapa bangunan rumah warga ambruk.

Baca Juga: Kasus 103 SPK Bodong akan Digarap Polda Banten

"Berdasarkan laporan di Desa Sidamukti ada sembilan rumah warga yang roboh. Tapi belum diketahui pemiliknya. Saat ini masih dilakukan pendataan," terangnya lagi.

Ajid warga setempat mengaku, lebih memilih untuk sementara tinggal di pengungsian hingga kondisi kembali tenang. "Milih mengungsi, takut ada apa-apa," katanya.*** (Yanadi/Banten Raya)

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X