• Kamis, 20 Januari 2022

Mahasiswa Cipayung Plus Demo Pemerintah Kabupaten Lebak, Tuntut Empat Hal Ini

- Jumat, 3 Desember 2021 | 19:34 WIB
aksi demonstrasi mahasiswa cipayung plus kabupaten lebak
aksi demonstrasi mahasiswa cipayung plus kabupaten lebak

REFERENSI BERITA- Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok cipayung plus Kabupaten Lebak yaitu HMI, GMNI dan PMII, kurang lebih sebanyak 100 orang melakukan aksi demonstrasi kepada pemerintah Kabupaten Lebak pada Jumat, 03 Desember 2021 pukul 13.00 di depan kantor Bupati Lebak Alun-Alun Rangkasbitung.

Aksi tersebut dilakukan sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Lebak yang ke-193 tepatnya pada 02 Desember 2021 kemarin, namun dinilai perlunya mengevaluasi kinerja pemerintah daerah Kabupaten Lebak.

Menurut mereka dalam press releasenya, beberapa hal yang menjadi catatan pemerintah kabupaten lebak yang harus dibenahi, terutama berkaitan dengan pembangunan di bidang pendidikan, kesejahteraan, infrastruktur dan jalan.

Baca Juga: Gelombang Demonstrasi Buruh Harus Disikapi dengan Perbaikan Mendasar

"Di usia Kabupaten Lebak di usia 93 tahun ini banyak hal yang harus dievaluasi terutama berkaitan dengan kondisi ekonomi masyarakat seperti angka kemiskinan yang masih tinggi, Ideks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih renah, dan kondisi infrastruktur pun masih buruk," ujar Bayu Maldini selaku Ketua Umum PC PMII Lebak.

Ada empat hal yang menjadi tuntutan mahasiswa Cipayung: pertama, menuntut pemerintah kabupaten lebak untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik infrastruktur maupun suprastruktur pendidikan kabupaten Lebak.

Ideks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lebak berdasarkan BPS Kabupaten Lebak, dari 8 kabupaten/kota se Banten, IPM Lebak berada diperingkat terakhir setelah Pandeglang.

Baca Juga: Tingkatkan Solidaritas, KCD Lebak Inisiasi Guru Honorer SMA Se-Kabupaten Lebak Bentuk Forum Guru Honorer

Kedua, menuntut pemerintah daerah untuk menghentaskan kemiskinan. Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan kabupaten lebak tercatat sebesar 120.000 orang, angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2019 yang hanya 107.000 orang.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Dampak Buruk Dari Menonton Film Pornografi

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:02 WIB
X