• Kamis, 20 Januari 2022

Tagar Bubarkan Reuni Kadrun 212 Jadi Trending Topik di Twitter, Ini Alasannya

- Kamis, 2 Desember 2021 | 13:28 WIB
Trending topik Bubarkan Reuni 212
Trending topik Bubarkan Reuni 212


REFERENSI BERITA- Tagar bubarkan reuni kadrun menjadi trending topik di Twitter. Pasalnya, sebanyak 12,7 ribu tweet membuat tagar #BubarkanReuniKadrun.

Dalam sebuah unggahan lain di Twitter mereka mengunggah beberapa foto ulama, salah satunya foto Habieb Riziek Shihab yang menurut mereka bertopeng agama dan berjubah ulama dengan menebar hoax, fitnah, dan ujaran kebencian.

Selain itu, menurut mereka masyarakat Indonesia dibuat jenuh melihat Reuni 212 yang dinilainya sebatas kepentingan politik yang dibungkus agama.

Baca Juga: Pangdam Jaya Pastikan Reuni 212 FPI tidak jadi Digelar

"Apapun alasannya tidak ada manfaat dari acara reuni 212, buat negeri maupun warga. Yang ada cuma meakili kepentingan politik yang dibungkus agama," kata @Cintada16 dalam akun Twitternya seperti dikutip Referensi Berita pada Kamis, 02 Desember 2021.

Diketahui masa aksi Reuni 212 berdatangan menuju kawasan patung Arjuna Wiaha atau Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Kamis, 2 Desember 2021.

Mereka berkumpul tepat di depan blokade kawat berduri yang sudah dipasang kepolisisan sejak Rabu, 1 Desember 2021, kemarin.

Baca Juga: Yayasan LBHI Sebut Pada Masa Pemerintahan Jokowi Demokrasi Diabaikan, Begini Tujuh Deretan Faktanya

Mereka terdiri atas bapak-bapak, ibu-ibu, hingga anak muda dengan membawa sejumlah atribut seperti poster hingga bendera tauhid.

Padahal sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menegaskan bahwa Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin untuk Reuni Alumni 212 di Patung Kuda.***



Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Dampak Buruk Dari Menonton Film Pornografi

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:02 WIB
X