• Kamis, 20 Januari 2022

UNMA dan Alabama Rancang Kerja Sama Pelestarian Alam

- Kamis, 2 Desember 2021 | 11:40 WIB
 REFERENSI BERITA - Dekan Fakultas Sains, Farmasi dan Kesehatan (FSFK) UNMA Banten, Lambang Satria Himmawan dan Direktur Yayasan Alabama Indonesia, Yosep Aulia Rahman sepakat menandatangani MoU. (Referensi Berita)
REFERENSI BERITA - Dekan Fakultas Sains, Farmasi dan Kesehatan (FSFK) UNMA Banten, Lambang Satria Himmawan dan Direktur Yayasan Alabama Indonesia, Yosep Aulia Rahman sepakat menandatangani MoU. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Dekan Fakultas Sains, Farmasi dan Kesehatan (FSFK) UNMA Banten, Lambang Satria Himmawan dan Direktur Yayasan Alabama Indonesia, Yosep Aulia Rahman sepakat menandatangani MoU di Kampus UNMA Banten pada Rabu, 1 Desember 20121.

Keduanya bersepakat untuk melakukan penyusunan progra serta upaya-upaya pemulihan ekosistem pesisir atau konservasi alam di Provinsi Banten, dengan berbagai sumberdaya yang dimiliki oleh kedua lemabaga yang dipimpinnya.

Lambang Satria Himmawan mengatakan, penandatangan MoU bersama organisasi yang bergerak dibidang pelestarian alam ini, mempunyai nilai yang sangat tinggi dalam upaya pengembangan pengetahuan serta kapasitas civitaa akademis, baik mahasiswa maupun para dosen dalam merealisasikan tri darma perguruan tinggi.

Baca Juga: Tingkatkan Solidaritas, KCD Lebak Inisiasi Guru Honorer SMA Se-Kabupaten Lebak Bentuk Forum Guru Honorer

"Khususnya dalam upaya-upaya pelestarian atau konservasi alam. Yayasan Alabama Indonesi Lestari merupakan salah satu lembaga yang consern terhadap perlindungan dan pemulihan ekosistem pesisir, khususnya pada hutan mangrove di Pandeglang," terang Lambang.

MoU itu lanjutnya, mempunyai nilai yang cukup luar biasa. Selain untuk kepentingan akreditasi, yang sangat penting adalah untuk pengembangan kapasitas dalam mengaplikasian tri darma perguran tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Masih kata Lambang Satria, dalam nota kesepakatan yang ditandatanganinya itu Alabama dan lembaganya akan merumuskan program bersama, yang nantinya akan disusun dalam kerangka acuan kerja selama tiga tahun.

Baca Juga: Setelah Direlokasi, Eks Pedagang Pasar Taman Sari Hadapi Masalah Baru

Kemudian akan dijabarkan pada rencana kerja tahunan, sesuai dengan program internal yang dimiliki keduanya. Dia berharap, kerjasama ini bisa berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Dampak Buruk Dari Menonton Film Pornografi

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:02 WIB
X