• Senin, 18 Oktober 2021

Septo Kalnadi: Tidak ada Ruang untuk Radikalisme di Banten

- Senin, 11 Oktober 2021 | 16:57 WIB
Launching Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat untuk Membangun Narasi Media Dalam Pencegahan Radikalisme. (Referensi Berita)
Launching Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat untuk Membangun Narasi Media Dalam Pencegahan Radikalisme. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Selama ini warga Banten yang religius dan moderat, tidak antipati terhadap perbedaan yang ada di sekitarnya. Lebih hebatnya lagi, perbedaan itu menjadi bagian dari keseharian warga Banten.

Demikian disampaikan Asda I Setda Pemprov Banten, Septo Kalnadi dalam sambutannya saat acara launching Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat untuk Membangun Narasi Media Dalam Pencegahan Radikalisme pada Senin, 11 Oktober 2021.

"Di era digitalisasi ini masyarakat Banten diharapkan tetap patuh terhadap tradisi dan budaya yang sudah terbangun sejak lama itu. Jangan sampai karena perselisihan sedikit saja, kerukunan menjadi hilang dan berubah menjadi perpecahan," ungkap Septo.

Baca Juga: Raih WTP, Pandeglang Diberi Penghargaan oleh Kemenkeu

Septo mengungkapkan, di era digitalisasi ini arus informasi yang didapat masyarakat begitu cepat dan susah dibendung.

Informasi itu sangat berbahaya apabila yang dikonsumsi mengandung nilai hasutan dan kebencian antar sesama. "Itulah yang membuat paham radikalisme rentan masuk ke kalangan manapun," ujarnya.

Septo mengatakan, pencegahan ini menjadi agenda yang penting, mengingat keragaman budaya dan suku di Indonesia begitu banyak.

Baca Juga: Tahun 2021 Pandeglang Sabet Dua Penghargaan dari Kemen PPA

"Sebagai daerah dengan penduduk muslim terbesar, Banten memiliki banyak pengalaman hidup di tengah perbedaan, terutama dalam keragaman agama dan kepercayaan," ungkapnya.

Septo menuturkan, nilai-nilai agama menjadi bahan yang paling digemari para pelaku teror sebagai bahan penyebaran konten negatif serta non fakta.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Denny Darko Ungkap 10 Tanda Pacar Selingkuh

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:37 WIB

Lagi, Kebakaran Landa Pemukiman Baduy

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:17 WIB
X