• Selasa, 16 Agustus 2022

Bayu Kusuma: Jangan ada Admin Medsos yang Amatiran dan Asbun!

- Selasa, 4 Mei 2021 | 00:06 WIB
Direktur Pusat Aspirasi Warga (Pusar) Banten, Bayu Kusuma. (FOTO: Dok. Bayu Kusuma)
Direktur Pusat Aspirasi Warga (Pusar) Banten, Bayu Kusuma. (FOTO: Dok. Bayu Kusuma)

REFERENSI BERITA - Direktur Pusat Aspirasi Warga (Pusar) Banten, Bayu Kusuma menyesalkan postingan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang di Medsos yang kontennya tidak nyambung dengan kondisi sebenarnya.

Menurut Bayu Kusuma, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di berbagai tingkatan pemerintah perlu mempunyai admin Medsos yang tidak asal bunyi (asbun).

"Para admin ini harus dilatih dengan kemampuan membuat narasi yang baik. Contohnya, jangan sampai karena awalnya asbun kemudian postingan Dinkes Kabupaten Pandeglang itu dihapus. Ini memalukan, itu postingan dari admin yang amatiran," kata Bayu Kusuma pada Senin, 3 Mei 2021.

Baca Juga: Mengejutkan, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Serang Mengundurkan Diri

Menurut Bayu, Kepala OPD di Kabupaten Pandeglang harus menjadikan kasus ini sebagai bahan pelajaran agar tidak terulang. Dia juga menyarankan semua pihak tidak meremehkan media sosial.

Lebih jauh Bayu Kusuma meminta pihak berkompeten untuk tidak memicu polemik di tengah masyarakkat.

"Hambur energi, yang terpenting adalah pemenuhan hak-hak dasar warga. Apakah akan selesai pada periode bupati sekarang. Saya sih berharap bupati Irna mampu menyelesaikan semuanya," harapnya.

Baca Juga: Mengenaskan, Kakek Rasim Memilih Tinggal di Terminal Angkot Panimbang

Bayu juga mengajak semua elemen pemerintahan daerah untuk berpikir bagaimana memajukan daerah, sesuai dengan kewenangan dan kewajiban yang melekat pada dirinya.

"Pada diri anda semua kepentingan rakyat berada. Jika bukan saat ini memajukan daerah, lantas mau kapan lagi. Berhentilah beropini atau menggiring opini. Batasi membangun narasi, dan silahkan memberi bukti," tegasnya.***

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Terkini

X