• Sabtu, 1 Oktober 2022

Hasil Rakerwil PKS, Gembong R Sumedi Dipastikan Maju pada Pilgub Banten 2024

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:36 WIB
Gembong R Sumedi mendapatkan rekomendasi setelah partai ini menggelar Rapat Kerja Wilayah (Raperwil) dan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil). (Referensi Berita)
Gembong R Sumedi mendapatkan rekomendasi setelah partai ini menggelar Rapat Kerja Wilayah (Raperwil) dan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil). (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi hampir dipastikan menjadi bakal calon kepala daerah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

Gembong R Sumedi mendapatkan rekomendasi setelah partai ini menggelar Rapat Kerja Wilayah (Raperwil) dan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di salah satu hotel berbintang lima di Cikande, Kabupaten Serang pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Usai acara, Gembong R Sumedi yang juga Anggota DPRD Banten mengaku, akan menjalankan amanat partainya sesuai hasil Rakerwil yang memintanya maju sebagai bakal calon kepala daerah dan mendapatkan persetujuan dari DPP PKS di Jakarta.

Baca Juga: KKM Kelompok 74 Uniba Gelar Penelitian Anyaman Pandan di Wanasalam

Ia juga mengaku tidak gentar jika harus berhadapan dengan mantan Gubernur Banten, Rano Karno dan mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmy Diani.

"Baisa-biasa saja melihat mereka (Rano Karno dan Airin). Karena kita ini sama-sama ingin mesejehterakan masyarakat," katanya.

Apalagi lanjut Gembong R Sumedi, partainya sudah memiliki banyak pengalaman dalam Pilgub Banten.

"PKS pada tahun 2007 lalu pernah mengusung Pak Zulkieflimansyah sebagai Cagub dan wakilnya Marisa Haque, dan hasilmya mengejutkan publik. Pada saat itu bersaing dengan Bu Atut dan Pak Triyana Sjamun. Walaupun kami kalah, tapi raihan suara kami berada diurutan nomor dua setelah Bu Atut. Kita kalah tipis," ungkapnya.

Baca Juga: Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Siswa SDN Pandeglang 4 Bagikan Bendera Merah Putih

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMRC: PDIP Konsisten Dapatkan Dukungan Publik Terbesar

Sabtu, 3 September 2022 | 16:15 WIB
X